iMac Berbasis Apple M1 Silicon Rilis Dua Bulan Lagi

Apple iMac M1 Silicon
Foto: Cult of Mac

Telset.id, Jakarta – Apple telah menyematkan prosesor M1 di MacBook Air, MacBook Pro, dan Mac Mini. Lantas, kapan iMac, iMac Pro, dan Mac Pro terbaru ditenagai oleh prosesor Apple M1 Silicon? Kabarnya sebentar lagi.

Menurut laporan Ubergizmo, seperti dikutip Telset, Minggu (10/1/2021), iMac mungkin mendapatkan pembaruan berupa chipset Apple M1 Silicon dalam waktu dekat. Hal tersebut disampaikan oleh oleh leakster berakun L0vetodream.

L0vetodream menuliskan angka “3” lewat cuitan di Twitter, disertai dengan video iMac. Hal itu menimbulkan spekulasi bahwa komputer iMac terbaru dengan prosesor Apple M1 Silicon segera diperkenalkan. Masuk akalkah?

Di satu sisi, rumor tersebut cukup masuk akal karena Apple telah memperbarui chipset di komputer jenis lain. Perusahaan mungkin akan menunda model lain iMac Pro sampai chip Apple Silicon tuntas dirancang.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Apple Terbaru}

Ditambah, ada desas-desus yang menyatakan bahwa Apple iMac terbaru mungkin akan didesain ulang. Pemakaian angka “3” juga menunjukkan bahwa peluncuran Apple iMac dengan prosesor M1 Silicon dapat dilakukan paling cepat pada Maret 2021.

Namun, sekali lagi, semua hanyalah spekulasi. Kalau Anda sangat mengharapkan kehadiran iMac bertenaga Apple M1 Silicon, semoga Apple segera memberi jawaban atau kepastian dalam beberapa bulan mendatang.

Svetapple.sk sebelumnya membagikan gambar konsep tentang desain ulang iMac terbaru. Akan tetapi, patut dicatat bahwa desain tersebut bukanlah versi asli dari Apple, melainkan konsep versi Svetapple.sk.

Desain itu menghilangkan dagu dan bezel besar yang ada di iMac terbaru. Svetapple.sk seolah menciptakan ilusi bahwa komputer hanyalah satu layar besar.

{Baca juga: Apple iMac Terbaru Desainnya Bikin Kagum, Bikin Penasaran}

Mengingat Apple telah beralih ke konsep desain bezel-less pada iPhone dan iPad, orang-orang mungkin tidak akan terkejut apabila desain pada akhirnya memang diperluas ke jajaran iMac.

Semua memang masih harus dilihat. Kalau pun Apple benar-benar menggunakan desain serupa, berarti iMac keluaran terbaru punya rancangan desain yang mengagumkan. (SN/MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here