Apple iMac Terbaru Desainnya Bikin Kagum, Bikin Penasaran

Telset.id, Jakarta – Besok (10/11/2020), Apple diperkirakan akan memperkenalkan komputer Mac dengan chipset berbasis Apple Silicon terbaru. Kabarnya, Apple akan lebih fokus kepada MacBook sebelum menghadirkan versi komputer desktop terbaru seperti iMac.

Namun demikian, banyak orang telah mendengar desas-desus bahwa Apple tampaknya juga bakal memperkenalkan iMac yang didesain ulang pada 2021. Bagaimana tampilannya, sampai kini belum jelas. Apple masih merahasiakannya.

Svetapple.sk telah membagikan gambar konsep tentang seperti apa desain ulang iMac terbaru. Akan tetapi, patut dicatat bahwa desain tersebut bukanlah versi asli dari Apple, tetapi hanya konsep versi Svetapple.sk. Seperti apa bentuknya?

Menurut laporan Ubergizmo, seperti dikutip Telset, Senin (9/11/2020), desain itu menghilangkan dagu dan bezel besar yang ada di iMac terbaru. Svetapple.sk seolah menciptakan ilusi bahwa komputer hanyalah satu layar besar.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Apple Terbaru}

Mengingat Apple telah beralih dari bezel dari produk seperti iPhone dan iPad, orang-orang mungkin tidak akan terkejut apabila desain pada akhirnya memang diperluas ke jajaran iMac. Apakah Apple akan mengadopsi desain serupa?

Semua masih harus dilihat. Kalau pun Apple benar-benar menggunakan desain serupa, berarti iMac keluaran terbaru punya rancangan desain yang mengagumkan. Sekadar informasi, iMac yang didesain ulang diperkirakan akan hadir pada paruh pertama 2021.

Apple kabarnya akan menggunakan chipset A14T, variasi dari A14 Bionic, di iMac terbaru. Namun, banyak yang tidak yakin ada perbedaan antara A14T dengan A14X, yang dikabarkan bakal “memberi daya” di laptop Apple Silicon MacBook.

Bocoran Benchmark Apple A14X Bionic

Berdasarkan hasil GeekBench, A14X Bionic mencetak 1.634 poin dalam hal kinerja single-core. Apple A14X Bionic juga mencetak 7.220 poin dalam hal kinerja multi-core.

Dengan kata lain, prosesor Apple A14X Bionic yang nantinya disematkan pada komputer Mac terbaru punya kinerja sedikit lebih cepat daripada A14 Bionic di iPhone 12.

Chipset Apple A14X Bionic juga lebih cepat daripada prosesor milik MacBook Pro 16 inci keluaran 2019. Konfigurasi Intel Core i9 MacBook Pro 16 inci mencetak 1.096 dan 6.869 untuk kinerja single-core dan kinerja multi-core.

{Baca juga: Benchmark Apple A14X Bionic Lampaui Performa iPhone 12}

Akan tetapi, belum tahu apakah tolok ukur tersebut benar-benar nyata atau tidak. Tolok ukur sebelumnya untuk chipset seri A yang lebih lama telah terbukti cukup kuat. Mungkin, sama halnya dengan Apple A14X Bionic.

Sampai saat ini, Apple belum bersedia memberi komentar mengenai bocoran benchmark itu. Apple bahkan belum mengiyakan bahwa A14X Bionic akan “mejeng” di komputer Mac terbaru yang gosipnya dirilis 10 November 2020. (SN/MF)

SourceUbergizmo

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -