Beredar Render 3D iPhone SE 4 2023, Begini Tampangnya

Telset.id, Jakarta –  Beberapa bocoran mengungkap iPhone SE 4 2023 akan datang dengan desain yang mirip iPhone XR. Leakster Jon Prosser mendukung pendapat tersebut dengan memberikan render 3D yang dibuat desainer Ian Zelbo.

Perasaan dejavu dapat dimengerti saat Anda melihat iPhone SE 2 2023 yang hampir identik dengan iPhone XR. Belum lama ini beredar render 3D yang diklaim iPhone SE 4.

Menurut render yang dibagikan oleh Jon Prosser, penerus iPhone SE (2022) diperkirakan akan menampilkan layar berukuran 6,1 inci dengan takik atau notch yang akan kembali dihadirkan meski lebih kecil, mirip seperti yang ada di iPhone 13.

BACA JUGA:

Selain itu, seperti dilansir GSM Arena, Apple juga menghilangkan pembaca sidik jari dan tombol home fisik dari iPhone SE 4 2023. Gambar render juga menunjukkan bahwa iPhone SE 4 akan punya satu kamera dan bakal diluncurkan dalam tiga pilihan warna, yakni hitam, putih, dan merah.

Namun, render 3D buatan desainer Ian Zelbo ini tidak disertai spesifikasi iPhone SE 4. Apple memang belum mengungkapkan penerus iPhone SE (2022) itu. Tapi setidaknya render desain memberi gambaran tampilan dan ukuran iPhone SE 4

Bagaimanapun, satu-satunya informasi terkait spesifikasinya adalah chipset yang digunakan. Jika iPhone XR ditenagai chip Apple A12, iPhone SE (2022) akan ditenagai chip Apple A15, sama seperti yang digunakan duo iPhone 14 non-Pro.

Opsi tersebut (chip A15) memang dianggap yang paling masuk akal, karena chip A16 tampaknya terlalu mahal untuk dipasangkan pada model SE. Apple dapat menggunakan versi GPU 5-core dari A15 untuk memberikan peningkatan kecil pada model SE 2022.

Selain itu, peningkatan juga diberikan dari sisi kapasitas RAM dan baterai yang lebih besar dengan teknologi pengisian daya yang lebih cepat. Ada satu hal lagi – port pengisian daya. mungkin saja akan menjadi port USB-C alih-alih menggunakan Lighting. Namun, ada juga yang berpendapat ponsel ini masih akan menggunakan Lightning untuk terakhir kalinya.

Sebelumnya, iPhone SE 5G 2022 diluncurkan pada bulan Maret 2022 bersamaan dengan peluncuran Apple iPad 2022. Secara desain, HP ini masih mengusung desain yang sama dengan seri sebelumnya. Masih menganut bezel super tebal di sisi atas dan bawah, serta memiliki tombol Home untuk sensor Touch ID.

Layarnya berjenis Retina HD 4,7 inci. Layarnya pun sudah dilindungi oleh lapisan yang sama seperti iphone 13 di bagian depan dan belakang.

HP terbaru Apple ini memiliki kamera belakang dengan resolusi 12 MP. Sensor tunggal ini mampu merekam dalam resolusi 4K/30 fps. Didukung juga dengan fitur seperti mode Sinematik, Deep Fusion, dan Smart HDR 4.

BACA JUGA:

Menariknya, iPhone SE generasi ke-3 ini diotaki dengan chipset Apple A15 Bionic yang sudah mendukung 5G. Ini adalah chip bertenaga yang juga digunakan di iPhone 13, 13 mini, 13 Pro, dan 13 Pro Max.

Ini adalah model iPhone SE pertama yang mendukung jaringan 5G. Smartphone ini juga memiliki sertifikasi IP57 dan menggunakan sistem operasi iOS 15. Smartphone terbaru dari Apple ini tersedia dengan penyimpanan internal 64 GB, 128 GB dan 256 GB.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0