Desain iPhone SE akan Jadi Mirip Desain iPhone XR

Telset.id, Jakarta – iPhone SE terbaru edisi mendatang kabarnya bakal berubah desain, menjadi mirip desain iPhone XR. Hal itu disampaikan oleh leaker Jon Prosser di podcast Geared Up.

iPhone SE terbaru memang belum akan meluncur ke pasaran dalam waktu dekat. Pasalnya, Apple belum lama merilis iPhone SE 2022, yakni pada awal tahun ini.

iPhone SE 2022 meluncur dua tahun setelah iPhone SE versi sebelumnya. Jadi, ada kemungkinan, iPhone SE generasi selanjutnya bakal meluncur dua tahun lagi.

Seperti Telset kutip dari GSM Arena, Rabu (31/8/2022), iPhone versi itu kemungkinan besar akan rilis pada 2024 mendatang dengan desain sangat mirip iPhone XR.

BACA JUGA:

Asal tahu saja, iPhone XR hadir pada 2018 bersamaan iPhone XS dan iPhone XS Max.  Jika benar rilis dua tahun lagi, desain iPhone SE 2024 sudah berusia enam tahun.

Hal itu berbeda dengan iPhone 14 yang akan meluncur pada 7 September 2022 nanti. Jajaran iPhone 14 bakal mengusung desain agak ekstrem serta warna teranyar.

Baru-baru ini, iPhone 14 warna gres bocor dalam bentuk video di Weibo dan diposting ulang di Twitter.  Desain iPhone 2022 tersebut disebut cukup ekstrem.

iPhone 14 warna anyar telah bocor di Weibo dan diposting ulang di Twitter oleh DuanRui. Warnanya ungu dengan “tumpukan” tiga buah kamera di bagian belakang.

Apple diperkirakan akan mengungkap iPhone generasi berikutnya pada acara yang disiarkan secara langsung dari Apple Park pada 7 September 2022 mendatang.

Apple menggoda acara itu dengan gambar langit dengan bintang-bintang yang menguraikan logo Apple dan kata-kata “jauh”. Spekulasi pun telah bermunculan.

Apple dilaporkan memang berencana untuk menghadirkan jajaran iPhone 2022 dalam lima pilihan warna, masing-masing ungu, biru laut, emas, grafit, serta perak.

Skema dan rendering yang bocor sebelumnya mengisyaratkan bahwa Apple akan secara radikal mendesain ulang iPhone andalan dengan mengubah takik.

Bocoran kali ini seperti mengonfirmasi bahwa Apple akan mengubah desain iPhone 14, yakni tanpa poni. Kalau benar, untuk kali pertama iPhone tak punya notch.

BACA JUGA:

Gambar dari DuanRui, yang terkenal sahih dalam memberi bocoran, menunjukkan layar iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max dengan desain lubang ganda.

Ukuran lubang lebih besar dari perkiraan semula dalam laporan awal tahun lalu. Ada juga desas-desus bahwa Apple akan memasukkan ikon lain ke bilah status. [SN/HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0