telset

Redmi Note 11 Pro: Kelebihan, Kekurangan dan Spesifikasinya

Telset.id – Sebelumnya, kami sudah mengumbar kelebihan dan kekurangan Redmi Note 11. Kini, kami bakal membeberkan apa saja kelebihan dan kekurangan dari Redmi Note 11 Pro, yang notabene mengusung spesifikasi prosesor, RAM dan memori, baterai, kamera yang lebih baik, serta dijual dengan harga lebih mahal.

Redmi Note 11 Pro adalah varian menengah di antara model standar dan Pro+. Diposisikan sebagai “penyeimbang”, smartphone ini pun dibanderol dengan harga lebih terjangkau namun menawarkan beberapa spesifikasi unggulan dari Redmi Note 11 Pro+.

Tim Telset telah merangkum beberapa kelebihan dan kekurangan yang dibawa oleh Redmi Note 11. Informasi ini bisa menjadi pertimbangan bagi Anda ketika ingin meminang HP terbaru Xiaomi itu ketika diluncurkan secara global, termasuk di Indonesia.

Tapi sebelum masuk ke topik utama, berikut kami bagikan tabel spesifikasi lengkap dari Redmi Note 11 Pro yang dijual resmi di China:

Baca juga: Harga dan Spesifikasi Lengkap Redmi Note 11 Pro

SPESIFIKASI REDMI NOTE 11 PRO
Rilis Oktober 2021
Network 2G, 3G, 4G, 5G
OS Android 11, MIUI 12.5
Chipset MediaTek Dimensity 920 5G (6 nm)
CPU Octa-core (2×2.5 GHz Cortex-A78 & 6×2.0 GHz Cortex-A55)
GPU Mali-G68 MC4
RAM 6/8 GB
Storage 128/256 GB
Dimensi Tebal 8,3mm dengan berat 207 gram
Layar AMOLED 6,67 inci, Full HD+, 120Hz, HDR10
Kamera Utama 108 MP (wide), 8 MP (ultrawide), 2 MP (telephoto macro)
Kamera Depan 16 MP (wide)
Beterai 5160 mAh, fast charging 67W
Warna Mysterious Black, Forest Green, Timeless Purple, Milky Way Blue
Harga Mulai Rp 3,7 jutaan (di China)

Kelebihan Redmi Note 11 Pro

Kelebihan Redmi Note 11 Pro

1. Desain Benar-benar Baru

Sebelumnya, Redmi Note 10 Pro tampil dengan desain yang mainstream yang mirip-mirip dengan model ponsel lain di kelasnya. Kini, Redmi Note 11 Pro memiliki kelebihan di segi desain berkat bingkai bodi yang mengotak dan sudut-sudut yang membulat.

Bahkan, HP terbaru Xiaomi itu mengusung bodi belakang berbahan dasar kaca. Berbeda jauh dengan versi standar yang hanya menggunakan material plastik saja.

Walau layarnya AMOLED, Redmi Note 11 Pro tak dibekali dengan sensor sidik jari di dalam layar. Xiaomi tetap menaruh sensor biometrik tersebut di samping bodi.

2. Prosesor Sudah 5G

Redmi Note 11 Pro pun membawa peningkatan signifikan dari sektor prosesor. HP terbaru Xiaomi ini sudah ditenagai chipset dengan dukungan jaringan 5G.

Prosesor yang digunakan Redmi Note 11 Pro sama dengan Pro+, yakni MediaTek Dimensity 920. SoC ini dibangun berdasarkan arsitektur 6nm TSMC yang bertenaga dan punya efisiensi daya yang baik.

Chipset ini sudah disematkan modem 5G terintegrasi dengan dukungan dual SIM 5G yang memungkinkan akses ke layanan panggilan VoNR premium dengan salah satu koneksi yang aktif.

Prosesoe tersebut dipadukan dengan RAM sampai 8 GB, memori penyimpanan hingga 256 GB berjenis UFS 2.2, serta sistem operasi terbaru MIUI 12.5 berbasis Android 11.

3. Kamera Utama 108MP

Kamera Redmi Note 11 Pro

Sama halnya dengan seri sebelumnya, Redmi Note 11 Pro membawa kamera utama dengan sensor 108MP. Sensor ini masih sama dengan Redmi Note 10 Pro, sehingga kualitasnya pun mungkin akan sama baiknya.

Kamera tersebut dipadukan dengan kamera ultrawide 8MP dan kamera telephoto macro 2MP. Semuanya tentu saja sudah didukung oleh fitur berbasis AI atau kecerdasan buatan.

Baca juga: Kelebihan dan Kekurangan Redmi Note 11

4. Baterai Besar dengan Fast Charging 67W

Layar AMOLED dikenal mampu membuat ponsel menjadi hemat daya. Apalagi, kalau baterai smartphone itu sendiri berkapasitas besar.

Seperti Redmi Note 11 Pro, layarnya sudah AMOLED dan ditopang oleh baterai dengan kapasitas 5.160 mAh yang didukung fast charging 67W. Kini, HP kelas menengah terbaru dari Xiaomi saja sudah disematkan teknologi pengisian daya super cepat yang biasanya ada pada seri flagship.

5. Speaker Stereo dengan JBL

Penggunaan speaker stereo pada jajaran ponsel menengah Xiaomi sudah seperti “fitur standar”. Tapi beda halnya dengan Redmi Note 11 Pro yang memiliki speaker stereo yang memanfaatkan kelebihan dari JBL.

Ya, speaker smartphone ini diracik oleh JBL. Belum lagi, secara software pun kualitas audionya dibantu oleh fitur Dolby Atmos. Keren kan?

6. Harga Murah

Seperti model standar, Redmi Note 11 Pro pun dijual dengan harga yang murah untuk spesifikasi yang ditawarkannya. Smartphone ini dijual dengan harga mulai dari CNY 1.699 atau Rp 3,7 jutaan, tergantung konfigurasi RAM dan memori penyimpanannya.

Kekurangan Redmi Note 11 Pro

kekurangan Redmi Note 11 Pro

Membahas soal kekurangan dari Redmi Note 11 Pro, kami menemukan ada beberapa kelemahan dari HP terbaru Xiaomi ini. Berikut selengkapnya.

1. Konfigurasi Kamera Berkurang

Redmi Note 11 Pro kehilangan satu kamera daripada seri sebelumnya. Redmi Note 10 Pro punya kamera utama 108MP dan ultrawide 8MP yang dipadukan dengan kamera makro 5MP dan kamera depth 2MP.

Beda halnya dengan HP terbaru Xiaomi yang hanya dilengkapi dengan kamera telephoto macro 2MP saja sebagai kamera tambahan.

2. Bodi Lebih Bongsor

Di atas kertas, sebetulnya Redmi Note 11 Pro mengusung layar dengan ukuran yang sama dengan seri sebelumnya. Akan tetapi, nyatanya ukuran smartphone baru ini lebih bongsor daripada Redmi Note 10 Pro.

Bodinya lebih tebal 0,2mm dan kelebihan berat sekitar 14 gram daripada seri sebelumnya. Sama halnya dengan model standar, walau kameranya berkurang, modulnya justru membesar.

Baca juga: Redmi Smart Band Pro dan Watch 2 Lite Dirilis

3. Tak Ada Rating IP

Kekurangan lainnya dari Redmi Note 11 Pro adalah ketiadaan rating IP. Tak seperti Redmi Note 11 ataupun Note 10 Pro yang punya rating IP53 tahan percikan air dan debu, ponsel terbaru Xiaomi ini justru tak memilikinya.

Itu dia informasi kelebihan dan kekurangan yang dibawa oleh Redmi Note 11 Pro. Semoga saja smartphone ini segera hadir di pasar global, termasuk di Indonesia. (MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0