telset

Kelebihan dan Kekurangan Redmi Note 11, Harga Murah dan Sudah 5G

Telset.id – Penerus Redmi Note 10 telah debut di China dan bakal dirilis juga secara global. Kedatangannya disambut positif, karena Redmi Note 11 hadir dengan membawa kelebihan pada desain, spesifikasi prosesor, baterai, kamera, dan harga yang murah. Tapi, Redmi Note 11 pun bukan ponsel yang sempurna karena memiliki beberapa kekurangan.

Smartphone ini merupakan pilihan paling standar dengan harga yang lebih murah daripada dua saudara lainnya. Meski begitu, smartphone tersebut dilengkapi dengan spesifikasi yang lebih gesit dibandingkan generasi sebelumnya.

Nah, tim Telset telah merangkum kelebihan dan kekurangan dari Redmi Note 11. Informasi ini bisa menjadi pertimbangan bagi Anda ketika ingin meminang HP terbaru Xiaomi itu ketika diluncurkan secara global, termasuk di Indonesia.

Sebelum itu, berikut kami berikan tabel spesifikasi lengkap dari Redmi Note 11 yang diresmikan di China:

Baca juga: Harga dan Spesifikasi Lengkap Redmi Note 11

SPESIFIKASI REDMI NOTE 11
Rilis Oktober 2021
Network 2G, 3G, 4G, 5G
OS Android 11, MIUI 12.5
Chipset MediaTek Dimensity 810 5G (6 nm)
CPU Octa-core (2×2.4 GHz Cortex-A76 & 6×2.0 GHz Cortex-A55)
GPU Mali-G57 MC2
RAM 4/6/8 GB
Storage 128/256 GB
Dimensi Tebal 8,8mm dengan berat 195 gram
Layar IPS LCD 6,6 inci, Full HD+, 90Hz
Kamera Utama 50 MP (wide), 8 MP (ultrawide)
Kamera Depan 16 MP (wide)
Beterai 5000 mAh, fast charging 33W
Warna Mysterious Black, Milky Way Blue, Mint Green
Harga Mulai Rp 2,6 jutaan (di China)

Kelebihan Redmi Note 11

Setidaknya, kami menemukan cukup banyak kelebihan dari Redmi Note 11 yang mencakup desain, spesifikasi prosesor, RAM dan memori, kamera, bahkan sampai urusan multimedia. Berikut rincian selengkapnya.

1. Desain Baru

Desain baru dari Redmi Note 11

Ponsel ini tampil dengan desain yang lebih segar dibandingkan generasi sebelumnya. Kini, HP terbaru Xiaomi itu tampil dengan bingkai bodi yang kotak dengan sudut-sudut yang cukup membulat.

Xiaomi juga mengubah layout port dari smartphone barunya. Kini, jack audio dipindahkan ke bagian atas di samping IR blaster dan speaker sekunder.

Pilihan warnanya pun lebih bervariasi dengan tiga pilihan warna yang terlihat eye-catching. HP terbaru Xiaomi ini tampil dengan warna Mysterious Black, Milky Way Blue, dan Mint Green.

2. Prosesor dengan Dukungan 5G

MediaTek Dimensity 810

Bila Redmi Note 10 sebelumnya terdiri dari dua versi jaringan 4G dan 5G, kini Redmi Note terbaru hadir dengan dukungan internet generasi kelima. Kemampuan tersebut tak terlepas dari prosesor MediaTek Dimensity 810 5G yang digunakannya.

Asal tahu saja, MediaTek Dimensity 810 dibuat berdasarkan arsitektur 6nm yang bertenaga dengan efisiensi daya yang baik. Chipset ini sudah disematkan modem 5G terintegrasi dengan dukungan dual 5G yang memungkinkan akses ke layanan panggilan VoNR premium dengan salah satu koneksi yang aktif.

Baca juga: MediaTek Siapkan Dimensity 2000 

3. Pilihan RAM dan Memori Variatif

Prosesor MediaTek Dimensity 810 5G pada Redmi Note 11 dipadukan dengan pilihan RAM dan memori internal yang variatif. HP terbaru Xiaomi ini hadir dengan RAM dan memori terendah 4/128 GB.

Tersedia juga pilihan lainnya, seperti 6/128 GB, 8/128 GB, dan 8/256 GB. Selain itu, smartphone ini juga sudah ditopang oleh baterai dengan kapasitas 5.000 mAh yang didukung fast charging 33W.

4. Kamera 50MP Terbaru

Kelebihan lainnya yang disematkan pada Redmi Note 11 adalah dengan adanya kamera utama 50MP. Ini menjadi sebuah peningkatan, karena sebelumnya hanya menggunakan sensor 48MP saja.

Kamera ini menjanjikan hasil foto yang lebih jernih dan detail daripada sebelumnya. Kamera utama 50MP sendiri dikombinasikan dengan kamera ultrawide 8MP untuk pemotretan ultra lebar.

5. Speaker Stereo

Xiaomi sudah konsisten merilis HP terbaru harga murah dengan kelebihan speaker stereo, tak terkecuali Redmi Note 11. Meski kualitasnya tak spesial seperti seri flagship Xiaomi, tapi setidaknya sudah cukup andal untuk memenuhi kebutuhan multimedia pengguna.

Keberadaan speaker stereo membuat kualitas audio smartphone ini lebih baik dan “nendang” daripada smartphone dengan satu speaker saja.

Baca juga: Penampakan Desain Xiaomi 12

6. Harga Terjangkau

Harga Redmi Note 11

Bukan Xiaomi namanya kalau tak merilis HP terbaru dengan harga sesungguhnya a.k.a murah. Kelebihan mutlak dari Redmi Note 11 adalah harga resminya yang termasuk murah. Berikut daftar harga resminya di China:

  • 4/128 GB – 1199 yuan atau Rp 2,6 jutaan
  • 6/128 GB – 1299 yuan atau Rp 2,8 jutaan
  • 8/128 GB – 1499 yuan atau Rp 3,3 jutaan
  • 8/256 GB – 1699 yuan atau Rp 3,7 jutaan

Kekurangan Redmi Note 11

Lawan dari kelebihan, tentu saja adalah kekurangan. Redmi Note 11 pun punya beberapa kekurangan yang harus jadi perhatian bagi Anda sebelum membelinya nanti. Berikut selengkapnya.

1. Layar IPS LCD

Layar IPS LCD Redmi Note 11

Cukup mengecewakan mengetahui Note 11 malah mengusung layar IPS LCD, sehingga inipun menjadi kekurangan pertama yang kami temukan dari HP Xiaomi terbaru ini.

Seri Redmi Note 10 saja sudah menggunakan layar Super AMOLED. Meski begitu, ukuran layar ponsel terbaru ini sudah 6,6 inci berbanding 6,43 inci dari Redmi Note 10.

Di samping layarnya yang masih LCD, Xiaomi tak lupa menyertakan kemampuan refresh rate sampai 90Hz dan resolusi layar Full HD+.

Baca juga: Review Xiaomi Pad 5 Indonesia

2. Cuma Punya Dua Kamera Belakang

Kamera utama smartphone ini memang 50MP. Tapi dibandingkan dengan generasi sebelumnya, Redmi Note 11 punya kekurangan karena hanya mengusung dua kamera belakang saja.

Seri sebelumnya dilengkapi dengan empat kamera yang terdiri dari kamera utama 48MP, kamera ultrawide 8MP, dan sepasang kamera makro serta depth 2MP. Sedangkan kamera Note 11, hanya 50MP dan 8MP saja.

3. Ukuran Lebih Bongsor

Ukuran layar yang lebih luas berdampak pada bobot dan ketebalan smartphone ini yang besar. Jika dibandingkan dengan seri terdahulu, HP terbaru Xiaomi itu lebih tebal 0,5mm dan lebih berat 16,2 gram.

Walau kamera belakangnya cuma dua, ukuran modul kamera di belakang juga lebih besar. Meski begitu, desainnya kurang lebih sama dengan Redmi Note 10.

Itu dia informasi kelebihan dan kekurangan yang dibawa oleh Redmi Note 11. Semoga saja smartphone ini segera hadir di pasar global, termasuk di Indonesia. (MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0