Redmi 9 Diluncurkan Awal 2020, Pakai MediaTek Helio G70?

Redmi 9

Telset.id, Jakarta – Baru saja Redmi 8 diluncurkan secara global pada Oktober lalu, Xiaomi langsung mempersiapkan suksesornya. Adalah Redmi 9 yang disinyalir tengah dipersiapkan Xiaomi untuk dirilis pada tahun depan.

Dikutip Telset.id dari GSMArena, Kamis (19/12/2019), Redmi 9 yang akan datang akan ditenagai oleh prosesor terbaru MediaTek Helio G70. Prosesor ini masih belum diumumkan secara resmi oleh MediaTek.

Sekadar informasi, Helio G Series merupakan SoC khusus gaming mobile. Sebelumnya, Xiaomi menyematkan prosesor gaming MediaTek lainnya pada Redmi Note 8 Pro, yakni Helio G90T.

{Baca Juga: Resmi Meluncur, Ini Spesifikasi dan Harga Redmi K30 5G}

Ada kemungkinan, MediaTek Helio G70 merupakan prosesor kelas menengah ke bawah dengan performa cukup mumpuni. Paling tidak, kemampuannya harus melebihi Snapdragon 439 yang digunakan pada Redmi 8.

Adapun spesifikasi yang akan diusung Redmi 9 yaitu layar berukuran 6,6 inci dengan tepian lengkung. Sedangkan untuk kapasitas memori yang digunakan yaitu RAM 4GB dan internal storage sebesar 64GB.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Xiaomi Terbaru}

Rumornya, Redmi 9 akan segera meluncur di awal tahun 2020 mendatang. Nantinya, produk ini akan meluncur di China terlebih dahulu sebelum nantinya di rilis di negara lain seperti India dan Indonesia.

Ini terbilang cepat, karena Xiaomi sendiri biasanya hanya meluncurkan satu seri Redmi di tiap tahunnya. Namun mulai dari seri Redmi 7 dan Redmi 8, sepertinya Xiaomi memang mulai meluncurkan dua seri Redmi di setiap tahun. (IR/FHP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here