telset

Jaringan Belum Ada, Realme “Nekat” Mau Rilis Ponsel 5G

Telset.id, Jakarta – Belum adanya jaringan 5G tidak meruntuhkan niat Realme untuk menghadirkan ponsel 5G ke Indonesia. Tahun depan Realme Indonesia akan menghadirkan Realme 5G ke Tanah Air. Nekat?

Menurut PR Manager Realme Indonesia, Krisva Agnieszca rencana untuk membawa Realme 5G merupakan komitmen mereka untuk menjadi yang terdepan menghadirkan teknologi generasi kelima tersebut ke Indonesia.

{Baca juga: Realme X2 Pro Edisi “Batu Bata” Mulai Dijual, Harganya?}

“Kita pengen jadi pionir-nya yang pertama bisa membawa 5G tersebut,” kata Krisva di Jakarta, Selasa (17/12/2019).

Krisva masih menutup informasi terkait jenis Realme apa yang akan hadir ke Indonesia. Dirinya hanya memberi kode bahwa Realme 5G akan hadir pada Kuartal Pertama atau Q1 tahun 2020.

“Tahun depan kita pasti menjamin akan membawa itu (ponsel 5G). Bisa diperkirakan di Q1” tambah Krisva.

Krisva menyadari jika hingga saat ini jaringan 5G belum ada Indonesia. Apalagi belum jelas kapan jaringan 5G akan hadir disini. Tetapi dengan membawa smartphone 5G tahun depan, Krisva yakin bahwa nantinya pengguna Realme bisa langsung menggunakan 5G jika jaringan tersebut bisa aktif di Indonesia.

“2020 itu trennya adalah trennya 5G utk saat ini nah itulah kenapa kita pengen tetep membawa itu walaupun infrastrukturnya belum ada tapikan at least begitu infrastrukturnya ready mereka bisa langsung pake,” tutur Krisva.

Selain 5G, tahun depan Realme juga akan mengembangkan Internet of Things (IoT). Perusahaan asal China tersebut akan berusaha membawa semua ekosistem IoT di Indonesia.

{Baca juga: Sudah Hadir di Pasar, Realme XT Dijamin “No Ghoib”}

“Bermacam-macam sih kita bisa memulai dari mungkin bisa dibilang  smartwatch atau apa itu pasti akan ada sih. Ekosistemnya lah semua ekosistemnya pasti akan dihadirkan,” tutup Krisva.

Perlu diketahui bahwa Indonesia belum resmi menerapkan jaringan 5G. Namun operator seperti Telkomsel, Indosat Ooredoo, XL Axiata, Smartfren dan Hutchison 3 Indonesia telah melakukan uji coba jaringan 5G. [NM/HBS]

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0