Resmi Dirilis, Ini Harga dan Spesifikasi Realme Narzo 30

Telset.id, Jakarta – Setelah sempat muncul bocorannya dalam bentuk video hands-on, hari ini Realme Narzo 30 akhirnya resmi diluncurkan. Ponsel ini merupakan varian terbaru dari dua model yang sudah diluncurkan sebelumnya, Narzo 30A dan Narzo 30 Pro 5G.

Seperti diketahui, realme sudah merilis dua seri ke pasar global, yakni realme Narzo 30A dan Narzo 30 Pro 5G. Dan sejauh ini, baru Realme Narzo 30A yang sudah dijual resmi di Indonesia.

Untuk seri Narzo 30, spesifikasi yang diusungnya tidak terlalu jauh berbeda dengan dua saudaranya. Smartphone ini mengusung layar dengan desain punch-hole atau lubang kamera yang terletak di sudut kiri atas layarnya.

{Baca juga: Video Hands-on Realme Narzo 30 Ungkap Spesifikasi Utamanya}

Bezel yang mengelilingi layarnya cukup tipis, termasuk bagian dagu atau bezel bawah. Sama seperti kedua seri lainnya, Narzo 30 tidak mendukung in-display fingerprint, karena sensor sidik jarinya disematkan di tombol power yang terletak di sisi kanan. Sementara di sisi kiri, ada slot SIM dan tombol volume.

Smartphone yang berjalan di Android 11 dengan Realme UI 2.0 di atasnya ini memiliki layar full-HD + 6,5 inci (1.080×2.400 piksel) dengan aspke rasio 20: 9 dan rasio layar-ke bodi 90,5 persen, dengan kerapatan piksel 405ppi dan kecerahan puncak mencapai 580 nits.

Untuk dapur pacunya, Realme Narzo 30 ditenagai prosesor MediaTek Helio G95 SoC, dengan RAM LPDDR4x 6GB, dan penyimpanan 128GB UFS 2.1 yang dapat diperluas melalui kartu microSD melalui slot khusus.

Narzo 30 mengandalkan pengaturan tiga kamera belakang yang terdiri dari sensor utama 48 MP dengan lensa f / 1.8, kamera monokrom 2 MP dengan lensa f / 2.4, dan kamera makro 2 MP. Sementara di depan ada kamera Sony IMX471 16 megapiksel untuk selfie dan videocall.

Kamera belakang mendukung fitur-fitur seperti Super Nightscape, Ultra 48MP Mode, Panorama, Portrait Mode, Time-lapse Photography, HDR, Ultra Macro, AI Scene Recognition, dan AI Beauty. Selain itu ada perekaman video hingga 4K / 30fps.

Pilihan konektivitas termasuk 4G LTE, Wi-Fi 802.11ac, Bluetooth v5, GPS / A-GPS, NFC, USB Type-C, dan jack headphone 3.5mm. Sedangkan fitur lainnya seperti sensor akselerometer, sensor cahaya sekitar, magnetometer, dan sensor jarak.

Sebagai sumber dayanya, Realme membekali ponsel ini dengan baterai 5.000mAh, yang diklaim memiliki waktu aktif hingga 32 hari dan sudah mendapat dukungan pengisian cepat 30W Dart Charge yang dapat mengisi baterai hingga 100 persen dalam 65 menit.

{Baca juga: Review Realme Narzo 30A: Cocok untuk Gamers “Pas-pasan”}

Realme Narzo 30

Harga Realme Narzo 30

Realme menjualan Narzo 30 di Malaysia seharga MYR 799 atau jika dirupiahkan sekitar Rp 2.7 jutaan, dengan hanya menawarkan satu model penyimpanan RAM 6GB + 128GB memori. Ponsel ini hadir dalam pilihan warna Racing Blue dan Racing Silver

Belum ada informasi kapan Realme Narzo 30 akan dijual di Indonesia. Kita tunggu saja kabar dari pihak realme Indonesia. [HBS]

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -