Gizmo

Realme GT Neo2 dan Narzo 50i Segera Masuk ke Indonesia

Muhammad Faisal Hadi Putra
Share

Telset.id, Jakarta – Sebulan setelah Realme GT Neo2 diperkenalkan di China, Realme memastikan kehadiran HP terbaru itu ke Indonesia. Selain itu, pabrikan asal China ini juga akan membawa HP Android murah Realme Narzo 50i ke Indonesia.

Kehadiran Realme GT Neo2 di Indonesia dikonfirmasi langsung oleh akun media sosial Realme dan juga kemunculan ponsel kelas atas ini di situs TKDN kemenperin Indonesia.

Lewat media Instagram, pabrikan asal China itu memang tak menyebut apapun soal kehadiran Realme GT Neo2 di Indonesia. Begitu juga dengan respon komentar dari beberapa pengikutnya yang sebagian besar dibalas Realme dengan emoticon saja.

Akan tetapi, Realme memberikan video teaser berdurasi beberapa detik yang menampilkan kata “Neo” dari beberapa bahasa yang diakhiri tagar #SomethingNEOiscoming.

Baca juga: Poco X3 GT vs Realme GT Master Edition

Selain media sosial, kepastian Realme GT Neo2 yang bakal diluncurkan di Indonesia juga terlihat dari situs TKDN Kemenperin. HP terbaru Realme dengan nomor model RMX3370 mendapatkan sertifikat per tanggal 21 September 2021 dengan nilai TKDN sebesar 33,1%.

Luncurkan Juga Realme Narzo 50i

Menariknya, selain seri GT terbaru, Realme juga akan membawa Narzo 50i ke Indonesia. HP kelas entry ini dipamerkan pertama kali pada akhir September yang lalu.

Dari pantauan Telset dari situs TKDN Kemenperin, HP terbaru Realme dengan kode RMX3235 mendapatkan sertifikasi pada 20 September 2020 dengan kadar sebesar 33,1%.

Smartphone ini terbilang mengusung spesifikasi yang pas-pasan. Layarnya berjenis IPS LCD berukuran 6,5 inci dengan resolusi HD+ (720 x 1.600 piksel) saja.

Sistem operasinya menggunakan Realme Go Edition berbasis Android 11. Untuk menopang segala proses yang berjalan di OS, Realme menyematkan prosesor Unisoc SC9863A dengan clock-speed maksimal 1,6 GHz, RAM 2/4 GB, memori penyimpanan 32/64 GB, serta baterai dengan kapasitas 5.000 mAh.

Baca Juga: Review Realme GT Master Edition Indonesia

Di bagian kamera, masing-masing ada satu kamera di depan dan belakang. Kamera depan dengan sensor 5MP, dan kamera belakang 8MP saja.

Walau spesifikasi utamanya standar, namun Realme Narzo 50i dikemas dengan warna yang menarik. Ada dua pilihan warna yang tersedia, yakni Mint Green dan Carbon Black.

Perihal harga, di India Realme Narzo 50i dijual dengan harga mulai USD 101 atau Rp 1,4 jutaan untuk 2/32 GB dan USD 122 atau Rp 1,7 jutaan untuk varian tertinggi 4/64 GB. (MF)

Leave a Comment