Gizmo

Realme GT 2 Pro Jadi HP Pertama dengan Snapdragon 8 Gen 1

Muhammad Faisal Hadi Putra
Share

Telset.id, Jakarta – Qualcomm telah resmi mempersembahkan chipset flagship Snapdragon 8 Gen 1 dalam sebuah acara yang digelar di Hawaii. Tak berselang lama, Realme langsung mengumumkan bahwa GT 2 Pro akan menjadi salah satu HP pertama dengan prosesor Snapdragon 8 Gen 1.

Mengutip dari GSMArena, HP Realme terbaru ini akan menjadi smartphone pertama di segmen “ultra-premium flagship”. Seolah, Realme ingin menjadikan GT 2 Pro sebagai ponsel super kencang dengan fitur flagship yang lengkap.

Dengan ditenagai Snapdragon 8 Gen 1, boleh jadi kemampuan HP terbaru ini jauh lebih baik daripada Realme GT Neo2, Realme GT Master Edition, dan seri Realme GT terbaru lainnya yang dipasarkan secara global.

“Produk unggulan kelas atas ini akan melebihi harapan pengguna muda di seluruh dunia,” jelas VP Realme, Chase Xu, seperti dilansir Telset pada Rabu (1/12/2021).

Baca juga: Spesifikasi dan Fitur Snapdragon 8 Gen 1

Sebenarnya, pengumuman Realme ini tidak terlalu mengejutkan. Realme GT 2 Pro sudah sejak lama digadang sebagai salah satu HP Android yang pertama dengan prosesor Snapdragon 8 Gen 1.

Baca juga: Bocoran Spesifikasi GT 2 Pro

Dari berbagai bocoran yang ada sebelumnya, GT 2 Pro akan mengusung layar AMOLED berukuran 6,51 inci dengan resolusi tinggi. Layar tersebut sudah pasti akan disematkan ragam fitur kelas flagship, seperti refresh rate 120Hz, HDR, dan sebagainya.

Selain menjadi HP Android pertama dengan prosesor bertenaga tersebut, GT 2 Pro pun ditenagai RAM LPDDR5 dan memori penyimpanan berjenis UFS 3.1.

Juga, HP 5G terbaru ini akan menjadi ponsel pertama dengan teknologi fast charging 125W UltraDart dan sudah berjalan di Realme UI 3.0 berbasis Android 12.

Sebelumnya, leakster terkenal OnLeaks menyebarkan render desain dari salah satu HP Android pertama dengan Snapdragon 8 Gen 1 ini. Terlihat, smartphone ini mengadopsi desain yang cukup berbeda dibanding ponsel pintar kebanyakan saat ini.

Panel belakang tampaknya terbuat dari keramik, sedangkan bingkai datar terlihat dibuat dari logam. Tombol power terlihat di sisi bagian kanan. Kemungkinan besar, ponsel ini memiliki sensor sidik jari yang dibenamkan dalam layar.

Baca juga: Desain Realme GT 2 Pro Mirip Nexus 6P

Meski begitu, banyak yang menyebut bodi smartphone baru dari Realme ini begitu mirip dengan Nexus 6P. Sekilas, memang kedua ponsel beda generasi ini terlihat cukup mirip, apalagi pada bagian modul kameranya.

Soal kamera, tersemat kamera selfie 32MP, lalu ada kamera utama dengan sensor 50MP di bagian belakang. Menariknya, kamera ini sudah dilengkapi dengan OIS atau optical image stabilization. Kamera utama 50MP itu dipadukan dengan kamera ultrawide dan telephoto.

Well, kita nantikan saja kiprah dari HP Realme pertama dengan chipset Snapdragon 8 Gen 1 ini. Semoga saja peluncurannya akan terjadi dalam waktu dekat. (MF)

Leave a Comment