telset

Realme C20A Dirilis, Smartphone Entry Level Bertenaga Helio G35

Telset.id, Jakarta – Setelah memperkenalkan Realme C20, vendor smartphone asal China tersebut kembali menambah portofolio smartphone kelas entry level dengan memperkenalkan Realme C20A.

Realme C20A masih satu keluarga dengan Realme C20. Hanya beberapa bagian spesifikasi yang mungkin berbeda antara satu dengan yang lainnya dan telah mendapat penyesuaian.

HP terbaru Realme ini memiliki desain back cover yang mereka sebut sebagai “Geometric Art Design”. Seperti dilansir dari GSMArena, Rabu (12/5/2021), ini merujuk pada desain frame kamera persegi yang ada di bagian belakang.

Untuk lebih jelasnya mengenai smartphone satu ini, berikut ini spesifikasi lengkap dan juga harga dari Realme C20A. Check this out!

{Baca Juga: THR Cair! Rekomendasi HP Murah yang Bisa Dibeli Pakai Duit THR}

Spesifikasi Realme C20A

Realme C20A
Spesifikasi Realme C20A

Ponsel pintar besutan Realme ini memiliki layar IPS yang terbentang dengan ukuran 6,5 inci. Resolusinya HD+ dengan mengadopsi desain notch berbentuk waterdrop.

Untuk urusan performa, smartphone ini mengandalkan kinerja dari chipset MediaTek Helio G35 yang dikombinasikan dengan RAM 2 GB dan memori internal 32 GB. Tersedia juga slot memori eksternal yang mampu menampung microSD hingga 256 GB.

Helio G35 didukung dengan teknologi MediaTek HyperEngine untuk kinerja yang lebih cepat dan lancar, efisiensi daya yang lebih tinggi, dan grafis terbaik saat bermain game.

Chipset ini ditenagai dengan CPU Arm Cortex-A53, beroperasi hingga kecepatan 2,3 GHz.

Meski dari bagian belakang terlihat memiliki banyak kamera, namun nyatanya smartphone ini hanya memiliki satu kamera belakang dengan resolusi 8 MP. Sementara pada bagian depan terdapat kamera selfie 5 MP.

{Baca Juga: 10 HP Realme Terbaru Mei 2021, Harga Mulai 1 Jutaan}

Sumber dayanya mengandalkan baterai dengan kapasitas 5.000 mAh dan didukung pengisian daya 10W. Pengisian daya dilakukan melalui port microUSB dan sudah mendukung teknologi reverse charging.

Sistem operasinya sudah menjalankan Android 10, yang dilengkapi dengan tampilan antarmuka Realme UI.

Realme C20A tersedia dalam pilihan warna Iron Grey dan Lake Blue. Tersedia satu varian saja dengan RAM 2 GB dan internal 32 GB. Smartphone ini dibanderol dengan harga USD 105 atau setara dengan Rp 1,4 jutaan. (HR/HBS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0