Realme C2 Resmi Meluncur di Indonesia, Harga Rp 1 jutaan

Foto : Maul / Telset.id

Telset.id, Jakarta – Bersamaan dengan meluncurnya realme 3 Pro, realme juga meluncurkan seri entry-levelnya realme C2 yang dibandrol dengan harga 1 jutaan.

“Hari ini kami juga menghadirkan realme C2 yang memberikan semua penggunannya spesifikasi terbaik di segmen entry-level: layar besar, baterai besar, dan desain elegan. Dan kabar baiknya, harganya tidak naik sama sekali meskipun kami meningkatkan kualitas spesifikasinya,” ungkap  Marketing Director Realme SEA, Josef Wang di Felfest UI Depok, pada Rabu (8/5/2019).

Felix Christian, Product manager realme Indonesia menjelaskan, secara spesifikasi realme C2 mengusung layar berbentang 6,1 inci dengan resolusi HD. Seperti layaknya ponsel masa kini dengan menyematkan waterdrop notch.

{Baca juga : Review Realme 3 Pro: Smartphone Flagship Anak Muda

“Dari sektor kamera tersemat kamera ganda dengan konfigurasi 13 megapiksel lensa f/2,2 dan 2 megapiksel lensa f/2,4 sebagai depth sensor. Sementara di bagian depan, tertanam kamera tunggal dengan resolusi 5 megapiksel lensa f/2,0,” jelas Felix.

Tak cuma untuk swafoto, kamera depan juga berfungsi untuk sistem kemanan AI face unlock. Realme C2 diotaki chipset Helio P22 2Ghz octa-core yang dipadu dengan dua konfigurasi memori dan penyimpanan internal, yakni RAM 2GB dengan internal 16GB, dan RAM 3GB dengan internal 32GB.

Realme juga menyediakan slot khusus (bukan hybrid) untuk memperbesar kapasitas penyimpanan dengan microSD. Slot memori berjajar dengan dua slot lain untuk tempat kartu SIM. Realme C2 menjalankan OS Android Pie yang dilapisi antarmuka ColorOS 6.0.

Baterainya memiliki kapasitas sebesar 4.000 mAh, akan memungkinkan realme C2 untuk dipakai satu hari penuh dengan mudah.

{Baca juga : Realme 3 Pro Resmi Diluncurkan dengan Snapdragon 710 AIE}

Keunggulan lainnya termasuk casing belakang realme 3 Pro dengan desain diamond-cut namun dengan material doff/matte yang smudge-free. “Pengguna tidak perlu khawatir meninggalkan sidik jari di bodi ponsel,” kata Felix.

Realme C2 akan dipasarkan di Indonesia dengan 2 pilihan warna Diamond Blue dan Diamond Black dengan harga Rp 1,499 juta  untuk varian RAM 2/16 GB. Sementara varian lebih tinggi, yakni RAM 3/32 GB, dijual dengan harga 1.699 juta. (MS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here