Kesal, YouTuber Ini Pamer Foto Editan Liburan Keliling Eropa

Telset.id, Jakarta – YouTuber asal London, Inggris, bernama George Mason, sedang viral di media sosial. Hal itu tak lepas dari aksinya membagikan foto editan di Instagram. Foto-foto “sulapan” tersebut seolah memperlihatkan ia sedang piknik di berbagai negara Eropa.

Dilaporkan Business Insider, dikutip Telset.id, Rabu (8/5/2019), Mason mengunggah video parade foto-foto editan di media sosial. Ia menyertakan keterangan bahwa foto itu merupakan hasil olahan Adobe Photoshop. Sejak 7 Januari 2019, video diputar sebanyak tujuh juta kali.

Di balik guyonannya tersebut, Mason heran kenapa para pengikut di Instagram masih saja percaya perihal keaslian foto itu. Tak ingin mereka terus percaya, Mason lantas menjelaskan via Instagram dan YouTube mengenai cara memalsukan foto-foto tersebut menggunakan aplikasi.

{Baca juga: Hebat! Bocah 7 Tahun Jadi YouTuber Paling Tajir Sejagat}

Mason juga menyampaikan alasan kenapa memutuskan untuk mengedit sejumlah foto menjadi seolah-olah sedang berlibur di tempat-tempat monumental. Ia mengaku melakukannya lantaran merasa kesal dengan kehidupan mewah di Instagram yang penuh kepalsuan.

“Media sosial membuat Anda dapat terhubung dengan banyak orang. Namun, tahukah bahwa media sosial punya sisi buruk. Orang-orang tertipu oleh oknum. Sebagian orang percaya kepada kehidupan mewah influencer yang sejatinya hanyalah hasil editan,” terang Mason.

Unggahan Mason di Instagram menampilkan foto-foto liburan nan mewah di berbagai negara. Awalnya, ia mengedit foto seolah-olah tengah piknik di Spanyol. Sayang, upaya itu tak 100 persen berhasil memancing komentar para pengikut. Ia pun mencoba yang lain.

{Baca juga: Wah.. YouTuber Ini Berhasil “Dapatkan” Palu Thor}

Ia kemudian membuat foto palsu di dekat menara Eiffel, Paris, Prancis. Ia sengaja berpose dengan jari meleset jauh dari puncak Eiffel. Dari unggahan tersebut, mulai banyak orang percaya bahwa foto-foto itu asli. Sialnya, gara-gara hal tersebut, ia juga kehilangan pengikut.

Mason kemudian mengunggah foto seolah sedang berada di Amsterdam, Belanda. Keesokan harinya, Mason juga mengunggah foto palsu dari Roma, Italia. Kali ini, Mason menerima banyak komentar miring. Mereka menuduh Mason melakukan liburan palsu. [SN/HBS]

Sumber: Business Insider

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0