Realme Book Prime Debut di MWC 2022, Ini Harga dan Spesifikasi

Telset.id, Jakarta – Selain meluncurkan smartphone baru, realme juga mengumumkan tablet anyarnya Realme Book Prime di perhelatan MWC 2022. Tablet ini ditenagai prosesor Intel Core i5 Generasi ke-11.

Laptop baru Realme Book Prime ini diluncurkan bersamaan dengan smartphone seri Realme GT 2 dan GT 2 Pro yang ditenagai Snapdragon 8 Gen 1.

Baca juga: Laptop Realme Book Enhanced Edition Bawa Spek Lebih Powerful

Realme Book Prime menggantikan laptop Realme Book Slim yang rilis tahun lalu, dan menawarkan beberapa peningkatan. Peningkatan bisa dilihat pada jeroannya yang ditenagai prosesor Intel Core i5 Generasi ke-11, RAM 16GB dan penyimpanan 512GB.

Spesifikasi Realme Book Prime

Realme Book Prime baru menjalankan Windows 11 dan menampilkan bingkai logam, yang membuatnya terlihat lebih kokoh. Laptop ini menampilkan layar IPS LCD 14,2 inci dengan aspek rasio 3:2 dan resolusi 2160 × 1440 pixel dengan kualitas 2K.

Dapur pacunya Realme Book Prime ditenagai prosesor Intel Core i5-11320H Generasi ke-11, yang memiliki TDP 35W yang mampu mencapai frekuensi turbo single-core 4,5GHz. CPU quad-core menghadirkan 8 utas dan cache L3 8MB seperti sebelumnya ditambah dengan grafis Intel Iris X, RAM hingga 16GB dan penyimpanan SSD 512GB.

Laptop Realme baru mengusung sistem pendingin cair VC untuk meningkatkan kecepatan pembuangan panas. Realme mengklaim bahwa sistem pendingin cair VC dual-fan 32 persen lebih efektif dibandingkan model sebelumnya.

Spesifikasi Realme Book Prime untuk audio memiliki speaker stereo yang didukung oleh teknologi audio DTS. Laptop ini juga mengemas keyboard dengan lampu latar dengan touchpad. Pilihan konektivitasnya ada Wi-Fi 6 dan port Thunderbolt 4.

Baca juga: Review Realme Book: Laptop Ringkas, Kinerja Bertenaga

Ada juga fitur Realme PC Connect yang memungkinkan pengguna smartphone Oppo dan Realme bisa menghubungkan handset mereka dengan PC secara nirkabel.

Laptop ini dibekali baterai 54Wh, dan pengisi daya USB-C 65W. Realme mengatakan baterai laptop dapat memberikan waktu pemutaran hingga 12 jam dengan sekali pengisian daya. Laptop ini memiliki ketebalan 14.9mm.

Spesifikasi Realme Book Prime

Harga dan Ketersediaan

Harga Realme Book Prime saat peluncuran di Eropa dibanderol seharga EUR 999 (sekitar Rp 16 jutaan) untuk opsi kapasitas RAM 8GB + penyimpanan internal 512GB.

Sementara harga Realme Book Prime untuk varian RAM 16GB + penyimpanan 512GB dipatok pada harga EUR 1.099 (kira-kira Rp 17,6 juta). Laptop ini hadir dalam pilihan warna Real Blue, Real Grey, dan Real Green. [HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0