telset
spot_img
spot_img

Laptop Realme Book Enhanced Edition Bawa Spek Lebih Powerful

Telset.id, Jakarta – Tak hanya merilis Realme GT 2 series, perusahaan teknologi asal China tersebut juga menyegarkan jajaran laptop keluarannya yang kini disebut Realme Book Enhanced Edition. Begini spesifikasi dan harga dari laptop Realme Book Enhanced Edition.

Upgrade terbesar terletak pada TDP CPU yang lebih tinggi menjadi 35W, naik dari 28W pada generasi terdahulu. Prosesor laptop Realme Book Enhanced Edition menggunakan Intel Core i5-11320H yang dibuat dengan fabrikasi 10nm SuperFin.

Menurut klaim dari Realme, penggunaan prosesor i5-11320H baru menawarkan kinerja multi-core 21,8% lebih tinggi dibandingkan dengan prosesor i5-1135G7 yang digunakan di Realme Book biasa.

Baca Juga: Review Laptop Realme Book

Lebih lengkapnya, berikut ini spesifikasi dan harga dari laptop Realme Book Enhanced Edition.

Spesifikasi dan Harga Realme Book Enhanced Edition

Spesifikasi Harga Realme Book Enhanced Edition

Laptop ini mengadopsi bodi dengan material logam yang dipadukan aluminium. Ketebalannya sekitar 14,9 mm dan memiliki bobot 1,47 kg. Tersedia dua warna, hijau, dan abu-abu.

Laptop terbaru Realme ini mengusung layar berukuran 14 inci beresolusi 2.160 x 1.440 piksel dan memiliki aspek rasio 3:2. Layarnya memiliki cakupan sRGB 100% dan memiliki kecerahan maksimal 400 nits.

Selain spesifikasi bertenaga dengan prosesor Intel Core i5-11320H, laptop Realme Book Enhanced Edition dibenamkan RAM LPDDR4x 16 GB dan memori penyimpanan berkapasitas 512 GB berjenis NVMe SSD.

Baca Juga: Daftar HP Realme dengan Kamera Bagus

Baterainya memiliki kapasitas 54 WHr yang cukup untuk 12 jam pemutaran video 1080p. Pengisian daya dilakukan melalui USB-C dan dengan adaptor 65W. Realme mengklaim pengguna bisa mengisi daya dari 0% hingga 50% dalam waktu setengah jam saja.

Laptop ini juga mendukung Pengisi Daya Flash Dart 30W seperti yang juga tersedia di HP terbaru Realme.

Mengenai ketersediaan konektivitasnya, terdapat port USB Type C yang sudah mendukung Thunderbolt 4, kemudian USB Type C 3.2 Gen2, serta USB Type A 3.1 Gen 1 dan jack audio 3,5mm. Sayangnya port HDMI absen di laptop ini.

Baca Juga: Intip Spesifikasi Realme 9i

Untuk urusan audio, Realme membenamkan speaker stereo yang sudah mendapatkan sentuhan dari Harman Kardon.

Di bagian keyboard QWERTY menggunakan scissor switch dengan key travel 1,3 mm. Di bawahnya terdapat banyak touch pad, di atas keyboard terdapat pembaca sidik jari.

Realme Book Enhanced Edition tersedia untuk pre-order di China dan akan mulai dijual pada 7 Januari 2021 dengan harga yang tersemat 4.700 Yuan atau setara Rp 10 jutaan. Belum ada kabar apakah laptop ini juga akan tersedia di Indonesia. (HR/MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0