Realme 9 SE Meluncur, Spek Lebih Gahar dari Realme 9 Pro

Telset.id, Jakarta – Setelah lebih dulu meluncurkan Realme 9 Pro dan Realme 9 Pro+, kali ini menyusul seri terbaru yang dinamakan Realme 9 SE. Di atas kertas, model SE memiliki spesifikasi yang lebih baik ketimbang Realme 9 Pro. Berikut informasi selengkapnya.

Penamaan SE dalam model ini bukan bermakna Special Edition seperti ponsel lain kebanyakan, namun merujuk kepada Speed Edition. Jika dibandingkan dengan Realme 9 Pro, HP Realme terbaru ini menawarkan chipset yang lebih cepat dan teknologi layar yang lebih bagus.

Untuk lebih lengkapnya, berikut ini spesifikasi dan juga harga dari Realme 9 SE. Yuk disimak di bawah ini.

Baca Juga: Realme Buds Q2s Diperkenalkan

Spesifikasi dan Harga Realme 9 SE

Smartphone anyar Realme ini hadir dengan layar berukuran 6,6 inci beresolusi Full HD+. Tidak tanggung-tanggung, Realme menyertakan refresh rate tinggi 144 Hz di bagian layarnya.

Selain itu hadir juga touch sampling rate 240Hz. Besaran refresh rate dan touch sampling rate ini tergolong tinggi jika dibandingkan dengan smartphone lain sekelasnya.

Refresh rate-nya juga bersifat adaptif, yang mana bisa berganti secara otomatis dari 30 Hz hingga 144 Hz.

Baca Juga: Realme GT 2 Series Segera Sambangi Indonesia

Ponsel pintar ini ditenagai chipset Snapdragon 778G terbaru yang juga sudah mendukung jaringan 5G. Tentunya chipset ini memiliki performa yang jauh lebih cepat jika dibandingkan Snapdragon 695 pada Realme 9 Pro. Sedangkan teknologi pengolahan grafisnya mengandalkan GPU Adreno 642.

Kinerjanya juga didukung dengan RAM 6 GB/8 GB dan memori internal 128 GB. Sementara baterainya berkapasitas 5.000 mAh dan didukung teknologi fast charging 30W.

Menurut Realme, dengan kapasitas baterai sebesar ini mampu memutar video non stop selama sekitar 19,5 jam.

Baca Juga: Realme Siapkan Tablet Realme Pad Mini

Urusan fotografi dipercayakan pada tiga kamera di bagian belakang. Tersemat kamera utama 48 MP, kamera makro dan depth sensor. Sementara kamera depannya beresolusi 16 MP.

Fitur lainnya termasuk pemindai sidik jari, WiFi 6 dan Bluetooth 5.2. Sistem operasinya menjalankan Android 11 berlapis Realme UI 2.0.

Mengenai harga Realme 9 SE, smartphone ini resmi dilepas ke pasaran dengan harga USD 262 atau setara Rp 3,7 jutaan untuk varian 6 GB + 128 GB. Sedangkan varian tertinggi 8 GB + 128 GB dibanderol USD 300 atau setara Rp 4,2 jutaan. (HR/MF)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0