Realme 9 4G Bawa Kamera 108MP, Harga Rp 3 Jutaan

Telset.id, Jakarta – Beberapa hari sebelum peluncurannya di Indonesia, realme 9 4G telah meluncur resmi di India. Menjadi model “paling standar”, realme 9 4G nyatanya dikemas dengan desain yang ciamik, membawa spesifikasi prosesor bertenaga, serta kamera utama 108MP yang menakjubkan di kelasnya.

Dari segi desain, ponsel ini tampil menawan dengan bodi belakang yang rata dan memiliki tepian melengkung. Bingkai bodinya cukup rata, dengan lengkungan di tiap sudutnya.

Dengan desain tersebut, ponsel ini lumayan nyaman digenggam dengan satu tangan. Apalagi, ketebalan ponsel ini hanya 7,99mm dengan berat 178 gram saja.

Smartphone ini memiliki tiga opsi warna, Sunburst Gold dengan kelir oranye yang mewah, Stargaze White dengan efek pantulan cahaya dan gradasi warna yang cantik, serta Meteor Black dengan warna hitam elegan bertekstur doff.

Baca juga: realme 9 4G Bakal Masuk Indonesia

Berikut ini spesifikasi lengkap dan harga dari realme 9 4G yang baru saja meluncur di India.

Spesifikasi dan Harga realme 9 4G

Kamera Prosesor Realme 9 4G

Di sisi layar, HP Rp 3 jutaan ini mengusung panel layar datar berjenis AMOLED berukuran 6,4 inci. Layarnya beresolusi Full HD+ dengan dukungan refresh rate 90Hz dan touch sampling rate 360Hz.

Tak cukup, layarnya memiliki kemampuan untuk menampilkan konten pada intensitas cahaya maksimal 1.000 nits, disematkan sensor sidik jari di dalamnya, mampu memantau detak jantung pengguna, serta telah dilapisi Gorilla Glass 5.

Spesifikasi kelas menengah disematkan pada realme 9 4G, seperti prosesor Snapdragon 680, RAM 6 GB/8 GB dan memori penyimpanan 128 GB UFS 2.2 yang bisa diperluas dengan microSD sampai 256 GB.

Dengan sistem operasi realme UI 3.0 berbasis Android 12, HP realme terbaru ini juga mendapatkan sejumlah fitur teranyar. Salah satunya adalah DRE atau Dynamic RAM Expansion yang mampu menambah RAM bawaan sampai 5 GB secara virtual.

Untuk menopang dayanya, digunakan baterai 5.000 mAh yang didukung fast charging 33W. Baterai ini diklaim dapat mengisi daya sampai 50% hanya dalam waktu 31 menit saja.

Baca juga: 10 Tips dan Trik Realme 9 Pro+, Buruan Coba!

Kamera Prosesor Realme 9 4G

Di bagian kamera, realme 9 4G menjadi ponsel kedua yang menggunakan sensor kamera 108MP. Smartphone ini memiliki kamera utama 108MP dengan sensor Samsung ISOCELL HM6, kamera ultrawide 8MP, dan kamera 2MP untuk makro. Sedangkan di depan, ada kamera 16MP.

Fitur lainnya, smartphone ini memiliki jack audio 3,5mm, mendukung fitur Hi-res Audio, dual-band WiFi, dan sejumlah fitur kamera berbasis AI yang menghasilkan gambar dengan kualitas menawan.

Bagaimana dengan banderol harganya? Di India, realme 9 4G akan dijual dengan harga mulai 15.999 Rupee atau setara Rp 3 jutaan untuk mmodel 6/128 GB dan 16.999 Rupee atau sekitar Rp 3,1 jutaan untuk varian 8/128 GB. (MF)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0