Realme 8 Series akan Mendarat di Indonesia 7 April

Telset.id, Jakarta – Di akhir acara peluncuran realme C21 dan C25, pihak realme Indonesia mengumumkan sebuah event berikutnya yang bertajuk #8etter108MP. Acara yang rencananya akan diselenggarakan pada 7 April 2021 ini diperkirakan akan menjadi momen peluncuran realme 8 series di Indonesia.

Meski tidak secara eksplisit menyebutkan bahwa smartphone yang akan diluncurkan adalah realme 8 series, namun fitur unggulan berupa kamera 108 MP sudah sangat identik dengan suksesor realme 7 tersebut.

Beberapa waktu sebelumnya, realme menggelar acara bertajuk “Camera Innovation” yang memamerkan beragam fitur dari kamera 108MP yang rencananya akan diadopsi pada realme 8 series yang juga akan datang di Indonesia.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Realme Terbaru}

“Ini merupakan sebuah momen sesuatu yang tim realme persiapkan, dan dedikasikan khusus untuk para pengguna kami. Akan besar, menarik, dan bikin penasaran,” ujar PR Manager realme Indonesia, Krisva Agnieszca.

Bocoran Spesifikasi Realme 8 Series Indonesia

realme 8 indonesia
Bocoran realme 8

Sebelumnya, sudah diketahui bahwa calon HP baru realme sudah berhasil lolos TKDN Indonesia. Hal ini dapat dipastikan usai ponsel terbaru dengan kode RMX3080 mendapatkan sertifikat TKDN dari Kementerian Perindustrian Indonesia.

Dari beberapa informasi yang kami himpun, kode RMX3081 adalah nomor milik versi Pro dari suksesor realme 7. Smartphone ini mendapatkan sertifikat dengan nomor 47/SJ-IND.8/TKDN/1/2021 dan nilai TKDN 31,15%.

{Baca Juga: [VIDEO] Penampakan Jelas dari HP Terbaru Realme 8 Pro}

Calon HP baru realme tersebut sudah mengantongi sertifikasi TKDN sejak tanggal 13 Januari 2021, atau sejak awal tahun ini.

Sayangnya belum diketahui detail dari spesifikasi utama yang akan diusung oleh realme 8 series yang tiba di Indonesia. Namun ada beberapa bocoran CEO realme India dan Eropa, Madhav Sheth, mengenai spesifikasi dari versi non-Pro.

Smartphone tersebut akan datang dengan layar AMOLED berukuran 6,4 inci, prosesor MediaTek Helio G95, baterai 5.000 mAh, dan sudah mendukung pengisian cepat 30W.

Sementara untuk kamera 108 MP kabarnya akan dipasangkan di realme 8 Pro. Kamera ini akan menggunakan sensor HM2 yang merupakan sensor ketiga dari Samsung 108MP sebagai kamera utama, menampilkan gambar 12.000 x 9.000 piksel dan ukuran sensor besar 1/1,52″.

{Baca Juga: Usung Kamera 108MP, Ini 4 Fitur Canggih di Realme 8 Series}

HM2 juga mendukung 9-in-1 pixel binning, ISOCELL Plus dan Smart-ISO, yang nantinya memungkinkan smartphone dapat mengambil gambar dengan baik dalam kondisi penuh cahaya.

Menurut realme , kamera 108MP yang dimiliki realme 8 Pro memiliki eksposur yang seimbang dengan warna yang lebih hidup dan detail yang tajam di area terang maupun minim cahaya. (HR/MF)

{Baca Juga : Spesifikasi Realme 8 5G}

{Baca Juga : Spesifikasi Realme 8 Pro}

{Baca Juga : Spesifikasi Realme 8}

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0