Razer Phone yang Pertama Gunakan Teknologi Quick Charge 4.0

Teknologi Quick Charge 4.0

Telset.id, Jakarta – Qualcomm telah memperbarui teknologi Quick Charge mereka dengan meluncurkan teknologi Quick Charge 4.0 atau 4.0+. Perusahaan tersebut juga telah mengungkapkan daftar smartphone “beruntung” yang telah mendukung teknologi Quick Charge 4.0 dalam situs resminya.

Yang menarik, bukan beberapa smartphone yang mendukung teknologi itu, melainkan hanya satu smartphone saja. Dalam situsnya, satu-satunya smartphone yang mendukung teknologi terbaru Quick Charge adalah smartphone gaming, Razer Phone.

Baca juga: Qualcomm Umumkan Quick Charge 4.0+ dengan Tiga Fitur Tambahan

Sebelumnya, ZTE Nubia Z17 sebenarnya telah mendukung teknologi Quick Charge 4.0, namun dengan beberapa alasan, Qualcomm “menghilangkannya” dari daftar tersebut.

Dengan begitu, otomatis hanya Razer Phone yang menjadi satu-satunya smartphone untuk saat ini yang mendukung teknologi Quick Charge 4.0.

Meski begitu, ke depannya tidak hanya Razer Phone saja yang akan mendukung teknologi Quick Charge 4.0. Dilansir dari PhoneArena, LG G7 kemungkinan akan mendapatkan teknologi pengisian baterai cepat ini bersamaan juga dengan ZTE Nubia Z17.

Teknologi Quick Charge biasanya dapat ditemui pada setiap smartphone high-end yang menggunakan chipset dari Qualcomm. Lewat teknologi tersebut, sebuah smartphone dimungkinkan untuk dapat terisi baterainya lebih cepat dan juga lebih efisien.

Untuk Quick Charge 4.0, teknologi ini diklaim memungkinkan smartphone terisi baterainya hingga 50% hanya dala, waktu 15 menit saja. (FHP/HBS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here