Qualcomm Umumkan Quick Charge 4.0+ dengan Tiga Fitur Tambahan

Telset.id, Jakarta – Sudah enam bulan lalu, sejak Qualcomm memperkenalkan teknologi Quick Charge 4.0 yang baru , yang pengisiannya lebih cepat dari pendahulunya, memungkinkan smartphone mengisi baterai 50% hanya dalam 15 menit.

Nah, tampaknya Qualcomm telah berhasil mengembangkan Quick Charge 4.0. Dengan demikian, Qualcomm meluncurkan Quick Charge 4.0+, yang menawarkan tiga perbaikan signifikan dari teknologi tahun lalu.

Yang pertama disebut Dual Charge, yang hadir dalam versi yang lebih kuat dari teknologi sebelumnya. Dengan Dual Charge, Arus pengisian akan dibagi memungkinkan untuk disipasi termal yang lebih rendah dan waktu pengisian yang lebih cepat hingga 15%.

Lalu, ada Intelligent Thermal Balancing, yang melakukan arus melalui jalur khusus secara otonom, sehingga menghilangkan panas untuk mendapatkan pengiriman tenaga yang optimal.

Terakhir, “Safety During Charging”, yang dimaksudkan untuk meningkatkan keamanan saat pengisian daya. Misalnya, Quick Charge 4.0+ dapat memantau level suhu dan konektor pada saat yang bersamaan, sehingga mencegah overheating dan short-circuit, atau bahkan kerusakan pada konektor Tipe-C.

Berkat tiga perbaikan baru ini, Quick Charge 4.0 + dapat mengisi perangkat hingga 15% lebih cepat, dan itu 30% lebih efisien jika dibandingkan dengan Quick Charge 4.0 .

Menurut Qualcomm , smartphone pertama yang menyertakan teknologi Quick Charge 4.0+ terbaru adalah Nubia Z17, yang diresmikan awal pekan ini. Handset ini hadir dengan baterai 3.200 mAh, prosesor Snapdragon 835, serta RAM 8GB dan penyimpanan 128GB. (MS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

HARGA DAN SPESIFIKASI
REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI