Qualcomm Siapkan Snapdragon 8cx Gen 4 Jadi Pesaing Apple M Series

Telset.id, Jakarta – Qualcomm dikabarkan sedang menyiapkan chip terbaru Snapdragon 8cx Gen 4. Chipset ini digadang-gadang akan menjadi pesaing chip Apple M Series di waktu yang akan datang.

Menurut laporan sebelumnya, Qualcomm siapkan chip terbaru yang memiliki nama kode Hamoa, namun informasi terbaru yang muncul di internet menyatakan bahwa chip ini akan memiliki nama Snapdragon 8cx Gen 4.

Spesifikasi yang akun diusung oleh chip terbaru dari Qualcomm ini, akan mirip dengan chip Apple M Series.

BACA JUGA:

Dikutip Telset dari GizmoChina Chip berkonfigurasi 12 core ini sebelumnya dibocorkan informan Kuba Wojciechowski di Twitter, yang kini diklaim bahwa chip tersebut adalah Snapdragon 8cx Gen 4.

Qualcomm dikabarkan sedang mengerjakan chipset, yang dikatakan menawarkan kinerja yang baik dengna konfigurasi 8 core kinerja dan 4 core efisiensi daya.

Namun, informan tersebut tidak menyebutkan apakah ini adalah core Oryon dari Qualcomm, yang merupakan solusi khusus yang kemungkinan terjadi karena akuisisi Nuvia akan hadir di Snapdragon 8cx Gen 4

Lebih lanjut, chip ini diklaim oleh informan akan memiliki cache L2 berkapasitas 12 MB dan cache L3 sebesar 8 MB di setiap blok dari 4 core. Karena Snapdagon 8cx Gen 4 dikabarkan akan memiliki GPU Adren 740 yang sama seperti Snapdragon 8 Gen 2. Jadinya Qualcomm tidak membuat GPU baru untuk chip ini.

BACA JUGA:

Walaupun, GPU ini masih termasuk kuat, tetapi ketika digunakan di notebook Windows, kemungkinan akan terlihat bagaimana kinerja dan juga batasan dari GPU tersebut.

Meskipun, data yang diberikan cukup menarik di atas kertas, karena core kinerja chip akan berjalan pada clockspeed 3,40Ghz dan yang hemat energi akan memiliki kecepatan clock pada 2,50Ghz.

Hingga saat ini, bocoran tersebut memberikan kesimpulan mengenai spesifikasi chip Snapdragon 8cx Gen 4 yang disiapkan oleh Qualcomm untuk beberapa waktu ke depan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0