telset

Qualcomm Perkenalkan 3 Prosesor Baru untuk Ponsel Murah

Telset.id, JakartaQualcomm memperkenalkan tiga prosesor baru untuk ponsel dan tablet. Tiga prosesor tersebut adalah Snapdragon 429, Snapdragon 439, dan Snapdragon 632.

Menurut The Verge, Rabu (27/6/2018), Snapdragon 429 dan Snapdragon 439 punya kinerja 25 persen lebih cepat dan hemat baterai dibanding Snapdragon 425 dan Snapdragon 430.

Qualcomm mengklaim, prosesor Snapdragon 429 mendukung kamera beresolusi 16MP atau dua kamera beresolusi 8MP serta layar beresolusi 720 piksel.

Lain hal, Qualcomm menyebut, prosesor Snapdragon 439 mendukung kamera beresolusi 1.080 piksel, bahkan bisa naik 21MP atau alternatif dua kamera beresolusi 8MP.

Baca juga: Qualcomm Larang Apple Jualan iPhone di China

Bagaimana dengan prosesor Snapdragon 632? Qualcomm menyebut prosesor tersebut berkinerja 40 persen lebih cepat ketimbang Snapdragon 626.

Prosesor Snapdragon 632 juga mendukung layar beresolusi 1.080 piksel, kamera hingga 24MP atau dua kamera 13MP, pengambilan video 4K, dan modem LTE carrier aggregation.

Informasi yang beredar, ponsel baru yang menggunakan tiga prosesor tersebut bakal rilis di pasaran pada semester dua tahun ini. Kelasnya adalah segmen menengah ke bawah.

Sumber mengemukakan, dengan kehadiran tiga prosesor baru itu, akan semakin banyak ponsel murah yang dipasarkan tetapi dengan kemampuan kinerja jauh lebih baik.

Sebelumnya, Qualcomm juga meluncurkan Chipset Snapdragon 850 Mobile Compute Platform yang didukung oleh modem Snapdragon X20 LTE dan Qualcomm AI Engine. Chipset ini memang lebih dikhususkan untuk perangkat Always Conected PC.

Seperti yang kita ketahui, sejak tahun lalu saat meluncurkan Snapdragon 835 Qualcomm telah menghadirkan inovasi Always Conected PC bekerjasama dengan Microsoft dan juga beberapa brand notebook seperti HP, Lenovo, dan juga ASUS.

Baca juga: Pecah Kongsi, Apple akan Tinggalkan Qualcomm?

SVP & GM Mobile Qualcomm Technologies, Inc, Alex Katouzian mengatakan, Snapdragon 850 ini menghadirkan berapa solusi teknologi terbaru termasuk diantaranya AI Engine, RFFE, Power management, Immersive multimedia, Authentication dan WI-Fi 802.11 AD.

Beragam solusi tersebut diyakini akan lebih meningkatkan pengalaman pengguna pada perangkat Always Connected PC menjadi lebih efektif dan efisien. [SN/HBS]

Sumber: The Verge

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0