10 Juta Pengguna Android “Migrasi” ke iPhone

Telset.id, Jakarta –  Laporan riset dari firma Consumer Intelligence Research Partner mengungkapkan bahwa setiap kuartal ada sekitar 15 persen hingga 20 persen pengguna iPhone baru yang berasal dari pengguna ponsel Android.

Riset Consumer Intelligence Research Partner juga menemukan fakta bahwa mantan pengguna ponsel Android yang bermigrasi tidak sertamerta membeli iPhone seri termahal. Mereka terlebih dahulu membeli seri yang murah, mulai harga USD 349 atau Rp 5 jutaan.

Menurut BGR, seperti dikutip Telset.id, Rabu (27/6), Consumer Intelligence Research Partners memaparkan hasil riset yang dilakukan selama enam bulan dan  pada Maret 2018 lalu. Tidak kurang ada lima jenis iPhone yang digemari oleh para mantan pengguna Android.

Ponsel iPhone 8 maupun iPhone 8 Plus menjadi yang paling banyak dibeli oleh eks pengguna Android, yakni sebanyak 40 persen. Consumer Intelligence Research Partners menyebut bahwa mantan pengguna Android lebih suka membeli iPhone 8 Plus ketimbang iPhone 8.

Baca juga: 5 Smartphone Android dengan “Tampang” iPhone X

Lalu, bagaimana dengan iPhone X? Consumer Intelligence Research Partners melaporkan hanya sebanyak 10 persen eks pengguna Android yang membeli ponsel termahal keluaran Apple itu.

Baca juga: 5 Alasan iPhone X Pantas Digandrungi

Seri iPhone lain yang juga menjadi sasaran migrasi mantan pengguna Android adalah iPhone SE dan varian iPhone 6 serta iPhone 6s Plus.

Consumer Intelligence Research Partners mencatat, pada kuartal yang berakhir Maret 2018, sekitar 52,2 juta iPhone telah dijual oleh Apple. Apabila 15 persen hingga 20 persen pembelinya adalah  mantan pengguna Android, artinya 7,83 juta hingga 10,44 juta iPhone dibeli oleh para eks pemakai Android. [SN/HBS]

2 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0