Gizmo

Putri Steve Jobs Cemooh iPhone 14 Pakai Meme Sarkas di Instagram

Sigit Nugraha
Share

Telset.id, Jakarta – Di tengah hingar bingarnya acara peluncuran iPhone 14, beredar banyak meme lucu di media sosial yang menyindir iPhone baru tersebut. Dan meme yang paling tak terduga, diposting oleh putri salah satu pendiri legendaris Apple, Eve Jobs.

iPhone 14 telah resmi dirilis dalam “pesta ekstravaganza” bertajuk “Far Out” pada Rabu (7/9/2022). Beberapa gadget baru juga rilis, termasuk AirPods, jam tangan pintar Apple.

Seperti biasa, para tinggi Apple, termasuk CEO Tim Cook, memberikan sambutan di acara peluncuran. Raksasa dari Cupertino itu nampaknya sangat ‘pede’ produk-produk barunya bakal mendapat sambutan positif dari para Apple fanboy.

Namun perkiraan itu meleset. Karena setelah pengumuman itu, ada ‘festival meme’ di media sosial yang menyindir iPhone 14. Dan meme yang paling tidak terduga diposting oleh putri dari salah satu pendiri legendaris Apple.

Nampaknya, iPhone 14 yang diperkenalkan pada hari Rabu lalu, terbukti tidak bisa membuat Eve Jobs terkesan, putri dari mendiang Steve Jobs yang merupakan pendiri dan juga legenda Apple.

Eve Jobs ikut meramaikan ‘festival meme’ di media sosial yang menyindir produk-produk Apple terbaru yang dipresentasikan di acara “Far Out”. Alih-alih mendapat pujian, iPhone 14 dkk justru mendapat banyak cemohan dari para netizen yang ‘julid’.

Wanita berusia 24 tahun itu memposting gambar meme di Instagram Story-nya, yang memperlihatkan seorang pria yang menunjukkan baju yang baru dibelinya di toko, tapi kocaknya baju itu memiliki motif dan warna yang sama dengan baju yang dipakainya.

“Saya ganti dari iPhone 13 ke iPhone 14 setelah pengumuman Apple hari ini,” tulis keterangan di gambar meme lucu yang diposting Eve Jobs di Instagram Story-nya, yang Telset kutip dari GSMArena.

BACA JUGA:

Meme itu menarik perhatian netizen karena datang dari seorang putri dari legenda Apple, yang “lumrahnya” memuji produk Apple. Tapi hal itu tidak berlaku bagi Eve, karena mungkin dia sendiri kesal iPhone kini minim inovasi, sepeninggal Steve Jobs.

Eve memposting meme sarkas tersebut untuk menyindir iPhone 14 yang baru dirilis itu memiliki bentuk desain yang sangat identik dengan iPhone 13, yang diluncurkan tahun lalu.

Eve sebenarnya tidak sendirian, karena banyak penggemar Apple yang juga mengeluhkan kurangnya peningkatan yang diberikan pada produk-produk yang baru diluncurkan Apple pada tahun ini.

Pada acara ‘Far Out’ pada hari Rabu lalu, Tim Cook, yang menggantikan Steve Jobs sebagai CEO Apple, memberikan keynote speech saat meluncurkan iPhone 14, AirPods Pro, dan Apple Watch Ultra, bersama dengan tiga produk baru lainnya.

iPhone baru Apple selalu menyertakan sedikit peningkatan pada kamera dan masa pakai baterai selama beberapa tahun. Untuk model tahun ini, Apple juga kembali hanya memberikan peningkatan yang tergolong minor.

Tidak mengherankan jika Apple menjadi sasaran kritik, termasuk dari para penggemarnya sendiri. Peningkatan yang diberikan pada seri iPhone terbaru dianggap masih jauh ketinggalan dari para pesaingnya di platform Android.

Buat Anda yang tertarik ingin membeli, Apple sudah menetapkan harga iPhone 14 Series. Untuk harga iPhone 14 ditetapkan USD 799 atau Rp 11,8 juta, sedangkan iPhone 14 Plus mulai USD 899 atau Rp 13,4 juta. Ada tiga pilihan warna untuk kedua perangkat.

iPhone 14 maupun iPhone 14 Plus bakal tersedia dalam lima pilihan warna. Kelimanya meliputi Blue, Midnight, Purple, Starlight, dan PRODUCT RED atau identik merah.

Preorder iPhone 14 dimulai pada 9 September 2022. iPhone 14 dijual mulai 16 September 2022 dan iPhone 14 Plus mulai dipasarkan lebih awal, pada 7 Oktober 2022.

Di Amerika Serikat, iPhone 14 Pro dibanderol USD 999 atau Rp 14,8 juta, sementara iPhone 14 Pro Max top-of-the-line mulai USD 1.099 atau lebih kurang Rp 16,3 juta.

BACA JUGA:

Preorder iPhone 14 Pro maupun iPhone 14 Pro Max dimulai pada 9 September 2022 dan tersedia untuk dibeli mulai 16 September 2022 nanti dalam tiga pilihan warna.

iPhone 14 Pro maupun iPhone 14 Pro Max akan tersedia dalam Deep Purple, Gold, Silver, dan Space Black. Spesifikasi keduanya cukup mumpuni dibanding handset Android. [SN/HBS]

Leave a Comment