telset

Punya Layar 18:9, Nokia 7 Plus Dibanderol Rp 6,7 Juta

Telset.id, Jakarta – Setelah muncul banyak bocoran selama beberapa pekan terakhir, Nokia 7 Plus akhirnya resmi diumumkan di ajang MWC 2018. Nokia 7 Plus menawarkan desain layar lebar 18:9 dan desain premium, tapi dibanderol dengan harga mid-range.

Memang dari spesifikasinya, Nokia 7 Plus masih di bawah Nokia 8 dan Nokia 8 Sirocco yang juga baru saja diluncurkan di MWC 2018. Meski begitu, smartphone ini sangat ditunggu kehadirannya karena memiliki desain lain lebar yang menjadi daya tarik utamanya.

[Baca juga: Nokia 8 Sirocco, Versi Premium dari Nokia 8]

Nokia 7 Plus hadir dengan layar 6 Inci full HD dengan rasio aspek 18: 9. Secara desain, smartphone ini juga tampil keren dengan desain bezel-less yang kini tengah menjadi tren.

Sementara pada bagian mesinnya dipacu dengan chipset Snapdragon 660, RAM 4GB, internal memory 64 GB yang bisa ditingkatkan hingga 256GB dengan slot MicroSD.

Untuk kameranya, Nokia 7 Plus memiliki dual kamera dengan sensor kamera ZEISS, masing-masing 12MP pada kamera utama, dan kamera kedua 13MP, serta kamera depan 16MP.

Fitur lainnya, baterai  dengan kapasitas sebesar 3800mAh yang diklaim mampu bertahan selama 2 hari, dan sudah dilengkapi fast charging USB type-C, serta berjalan pada sistem operasi Android 8.0 Oreo.

Hal lain yang menarik dari Nokia 7 Plus adalah tampilannya yang sangat premium. Smartphone ini dibuat dari material yang kokoh dari satu blok aluminium 6 series, namun panel belakangnya telah dilapisi enam lapisan cat nuansa keramik.

Aksen warna yang membentang di sekitar lingkar ponsel, kamera, layar dan pemindai sidik jari adalah tampilan yang cerdas, karena memberikan kesan premium dan nyaman digenggaman.

 

Dan seperti smartphone Nokia lainnya, perangkat ini juga dilengkapi fitur kamera Bothie yang bisa menampilkan gambar di layar dari sisi depan dan belakang untuk foto maupun video.

Kelebihannya lainnya adalah smartphone ini menggunakan Android murni, dan cepat mendapatkan update software dengan Android One. Lantas, bagaimana dengan harganya?

[Baca juga: Nokia Gebrak MWC 2018 dengan 5 Jagoan Baru]

Nokia 7 Plus dibanderol seharga € 399 atau setara Rp 6,7 juta, dan akan dipasarkan mulai awal April nanti. Dari informasi yang kami dapatkan, pihak HMD Global sudah memastikan akan membawa smartphone ini ke Indonesia. [HBS]

 

 

2 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0