Nokia 8 Sirocco, Versi Premium dari Nokia 8

Telset.id, Jakarta – Nokia baru saja memperkenalkan smartphone flagship terbarunya Nokia 8 Sirocco di ajang Mobile World Congress (MWC) 2018. Smartphone ini sebelumnya sempat dirumorkan sebagai Nokia 9.

Nokia 8 Sirocco tampil dengan bodi melengkung di bagian tepinya yang dibalut kaca 3D, yang sudah dilapisi pelindung Gorilla Glass 5 di bagian depan dan belakangnya.

Body-nya nampak kokoh dengan material alumunium 6000 series, yang membuatnya terlihat sangat elegan dan berkelas. Layarnya berukuran 5,5 inch dengan teknologi pOLED dengan resolusi QHD.

Untuk jeroannyam Nokia 8 Sirocco dipacu dengan chipset Snapdragon 835, RAM 6GB, 128GB ROM, dan kapasitas penyimpanan internalnya 128GB.

Sementara pada bagian kameranya, smartphone ini memiliki dua kamera di bagian belakang dengan sensor 12MP wide dan kamera kedua 13MP tele dari Carl Zeiss. Sedangkan di bagian depan tersemat kamera 5MP.

Nokia membekali kepasitas baterai 3260mAh yang sudah dilengkapi fitur quick charging dan Qi wireless charging compliance, serta sudah berjalan pada sistem operasi Android Oreo.

[Baca juga: Nokia Gebrak MWC 2018 dengan 5 Jagoan Baru]

Fitur lainnya untuk system keamanannya sudah dilengkapi fingerprint sensor, port USB Type C, Bluetooth 5, dan sudah mengantongi sertifikat IP67, yang membuat perangkat ini tahan cipratan air.

Nokia 8 Sirocco akan tersedia mulai awal April dengan harga rata-rata untuk pasar global sebesar € 749 atau sekitar Rp 12,6 juta. [HBS]

 

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

HARGA DAN SPESIFIKASI
REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI