Nokia 2 dan 3 Juga akan Segera Cicipi Android Oreo

fitur Nokia 2
Foto: Muhammad Faisal/Telset.id

Telset.id, Jakarta – Duo smartphone ‘ekonomis’ milik Nokia, yakni Nokia 2 dan Nokia 3 sudah resmi dijual di Indonesia. Meski berada di kisaran harga Rp 2 juta, namun pihak Nokia menjanjikan tak akan melupakan kedua smartphone tersebut, untuk mendapatkan pembaharuan Android Oreo secepatnya.

Nampaknya, janji Nokia tak lama lagi akan segera terealisasi. Konformasi itu disampaikan oleh Cheif Product Officer (CPO) HMD Global Juho Sarvikas di Twitter.

Lewat akun Twitter pribadinya, Sarvikas menyatakan bahwa Nokia akan segera meluncurkan pembaharuan Android Oreo ke Nokia 2 dan Nokia 3.

Mengutip dari laman Nokia Power User,  Nokia telah mempersiapkan Android Oreo 8.0 Beta untuk Nokia 3. Sarvikas mengatakan bahwa pembaruan ini akan diluncurkan melalui Nokia Beta Labs dalam waktu dekat ini.

[Baca juga : Nokia 7 Plus akan Segera Diluncurkan, Ini Buktinya!]

Namun yang mengejutkan, Nokia ternyata akan melompati Android Oreo 8.0 saat akan menggulirka update untuk Nokia 2. Ya, Nokia akan langsung memberikan pembaruan Android Oreo 8.1 untuk smartphone seharga Rp 1,4 jutaan tersebut.

Alasannya, Nokia 2 hanya memiliki RAM sebesar 1GB saja. Hal ini dikarenakan Android Oreo 8.1 akan memberikan performa yang jauh lebih baik bagi smartphone dengan spesifikasi rendah, karena Google memang menargetkan OS tersebut untuk smartphone low-end.

Sayangnya, Sarvikas masih enggan membeberkan kapan tanggal pasti mereka akan meluncurkan pembaruan ini.

[Baca juga: Nokia 8 Sudah Kebagian Android Oreo 8.1]

Sekedar informasi, sebelumnya HMD Global telah mengeluarkan pembaruan Android O Beta untuk beberapa perangkat. Misalnya, Android O 8.1 Beta untuk Nokia 8, dan Android O 8.0 Beta untuk Nokia 5 dan 6. Bagi Anda pengguna perangkat tersebut, bisa mengunduh pembaharuannya di sini. [NC/HBS]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here