Punya Banyak Keunggulan, Segini Harga MacBook Air Terbaru

Macbook Air Terbaru
Foto: Mashable

Telset.id, Jakarta – Apple telah mengumumkan seri MacBook Air terbaru di sebuah acara yang diselenggarakan di Brooklyn, Amerika Serikat. Komputer canggih tersebut, diperkenalkan langsung oleh CEO Apple, Tim Cook dengan mengungkapkan sejumlah keunggulan yang terdapat di dalamnya.

Dilansir Telset.id dari Metro, Rabu (31/10/2018), MacBook Air versi terbaru mengusung layar dengan teknologi Retina Display berukuran 13,3 inci.

Apple juga mengatakan, bezel layar MacBook Air terbaru lebih kecil 50% dibandingkan seri sebelumnya.

Ketika perangkat iPhone sudah menggunakan teknologi keamanan Face ID, MacBook Air terbaru malah disematkan teknologi keamanan Touch ID. Teknologi berbasis sidik jari ini, memungkinkan pengguna untuk login dengan lebih cepat dan bisa digunakan sebagai verifikasi pembayaran menggunakan Apple Pay.

Untuk kapasitas RAM, MacBook Air terbaru juga ditingkatkan oleh Apple menjadi 16GB. Terdapat juga dua port Thunderbolt yang dapat digunakan untuk menghubungkan layar hingga hard drive eksternal.

Namun, perubahan cukup signifikan pada MacBook Air terbaru dibandingkan seri sebelumnya, terdapat pada sisi desain dan bahan baku. MacBook Air terbaru diklaim memiliki ukuran lebih kecil 17% daripada seri sebelumnya.

Selain itu, laptop ini juga lebih tipis 10% dan lebih ringan dengan bobot sekitar 1,2 kg saja. Sementara untuk bahan bakunya, Apple mengatakan bahwa MacBook Air terbaru terbuat dari 100% bahan aluminium daur ulang.

Selain itu, komputer ini juga diklaim lebih ramah lingkungan. Perusahaan mengatakan bahwa laptop ini terbuat dari aluminium daur ulang 100 persen.

Menurut Wakil Presiden Senior Pemasaran Worldwide di Apple, Philip Schiller, MacBook Air terbaru akan dicintai oleh para pelanggan setianya. Sebab, selain beberapa keunggulan yang disebutkan tadi, MacBook Air terbaru juga disematkan baterai tahan lama, chip keamanan Apple T2, prosesor terbaru, dan tentu saja macOS Mojave.

“Ini adalah MacBook Air pertama yang merevolusi Mac dengan desain aluminium dengan ukuran yang tipis. Ini merupakan perubahan pertama dalam industri komputer portabel dan akan menjadikannya notebook yang paling dicintai di dunia,” klaim Schiller.

Apple mematok harga MacBook Air terbaru dengan harga mulai dari £ 1.199 atau Rp 23,2 jutaan. Apple mengatakan, pre-order sudah dimulai hari ini dan mulai melakukan pengiriman produk minggu depan. (BA/FHP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here