telset

MediaTek MT9602, Prosesor Smart TV yang Dukung 4K HDR

Telset.id, Jakarta – MediaTek menghadirkan sebuah prosesor MT9602 yang ditujukan bagi perangkat smart TV. Chipset ini memiliki fungsi yang lebih komprehensif dan telah mendukung tampilan 4K HDR.

Prosesor smart TV terbaru ini dilengkapi dengan beragam fitur, seperti AI-PQ (kualitas gambar), AI-AQ (kualitas suara), dukungan HDMI 2.1a, decoding HDR global, AV1, dan AVS2.

Prosesor MediaTek MT9602 memiliki spesifikasi quad-core ARM Cortex-A53 MC1, serta mendukung penyimpanan hingga 2 GB. MediaTek menjelaskan bahwa chipset ini dapat meningkatkan kualitas gambar dan audio untuk video real-time.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Terbaru}

Chipset ini juga sudah mendukung teknologi suara AI. Mendukung mikrofon empat arah, asisten suara terintegrasi, dapat memahami kontrol suara hands free, dan dapat mendukung integrasi dengan IoT dan perangkat smart home.

Fitur-fitur penting lainnya termasuk dukungan Dolby Atmos, Dolby Vision HDR, HDR10+, dan BBC HLG. Mendukung Wi-Fi dual-band dan mesin kompensasi waktu respons yang efisien untuk membantu mengurangi blur.

Nantinya, smart TV pertama yang dilengkapi dengan prosesor MediaTek MT9602 adalah buatan Motorola. Flipkart telah bekerja sama dengan Motorola untuk meluncurkan smart TV beresolusi HD, FHD, dan QHD yang dilengkapi dengan MediaTek MT9602 di India.

Produk ini akan menjadi smart TV pertama di pasar India yang menggunakan sistem operasi Android 10.

{Baca Juga: MediaTek Dimensity 800U, Chipset 7nm Dukung Jaringan 5G}

Motorola juga memiliki model TV pintar 32 inci, 43 inci, 50 inci, 55 inci, 65 inci, dan 75 inci dalam portofolionya dan ini hadir dengan resolusi layar daru HD hingga UHD 4K.

Model smart TV Motorola sebenarnya telah dirilis di India setahun lalu. Total, ada 6 model yang dirilis, mulai dari varian terendah yang memiliki diagonal 32 inci dan resolusi HD, sampai varian teratas dengan layar 65 inci dengan resolusi 4K.

Aspek yang menarik adalah bahwa semua model akan dibekali soundbar dengan dukungan DTS TruSurround. Smart TV itu pun dapat terintegrasi dengan semua model gamepad nirkabel dan remote control untuk layanan streaming Netflix dan YouTube. (HR/MF)

SourceGizChina

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0