Deretan Produk Terbaru yang Debut di Apple Event 2021

Telset.id, Jakarta – Acara besar Apple bakal diadakan pada 14 September 2021 mendatang dengan membawa tema “California Streaming”. Diharapkan, ada 4 produk terbaru Apple yang bakal diluncurkan termasuk iPhone 13 Series dan iPad Mini 6.

Acara Apple ini akan diselenggarakan secara online pada 14 September mendatang jam 10 pagi PDT atau 15 September 2021 sekitar jam 12.00 WIB.

Para Apple Fanboy maupun penonton yang ingin menyaksikan peluncuran besar-besaran ini, bisa langsung mengakses situs resmi Apple di browser yang mendukung, Apple TV, maupun kanal resmi Apple di YouTube.

Rangkaian Produk Apple yang Rilis 14 September

Selain menghadirkan suksesor dari iPhone 12 Series, Apple juga diprediksi bakal merilis ragam produk terbaru lainnya yang mencakup smartwatch, earphone TWS canggih, sampai tablet teranyar dengan spesifikasi kelas atas.

{Baca juga: Tanggal Peluncuran iPhone 13 Series Diumumkan, Catat Waktunya!}

Seperti dilansir Telset dari phoneArena, Rabu (8/9/2021), berikut 4 produk Apple yang akan diperkenalkan secara resmi di acara California Streaming.

1. iPhone 13 5G Series

iPhone 13 Tanggal Peluncuran

iPhone 13 5G Series sudah pasti akan menjadi bintang utama pada acara California Streaming nanti. Kemungkinan, akan ada empat model yang dibawa Apple pada acara besarnya tersebut, iPhone 13, model Mini, iPhone 13 Pro, dan varian tertinggi Pro Max.

Keempat HP terbaru iPhone ini bakal tampil dengan desain yang berbeda, khususnya pada bagian notch yang ukurannya diperkecil. Masih sama seperti generasi sebelumnya, poni ini menampung sistem keamanan biometrik Face ID yang jauh lebih aman.

Diklaim, Apple telah menyesuaikan teknologi Face ID agar tetap bisa digunakan di tengah-tengah pandemi Covid-19. Face ID nantinya masih bisa mendeteksi wajah pengguna meski mereka memakai masker.

{Baca juga: Daftar iPhone Termurah September 2021, Harga di Bawah Rp 1 Jutaan}

Akhirnya, Apple menghadirkan teknologi layar 120Hz pada iPhone 13 Series. Smartphone tersebut dibekali teknologi bernama 120Hz ProMotion.

Sudah pasti, spesifikasi dari iPhone 13 5G Series akan jauh lebih ngebut daripada generasi sebelumnya. Belum lagi, kemampuan kameranya pun akan ditingkatkan baik dari sisi hardware maupun software.

2. Apple Watch Series 7

Apple Watch Series 7
Apple Watch Series 7

Apple Watch Series 7 juga diharapkan akan debut di acara California Streaming yang digelar 14 September mendatang. Smartwatch ini nantinya menawarkan desain yang benar-benar baru sejak Apple Watch Series 4 dan akan datang dengan dua ukuran 41mm dan 45mm.

Tak cuma ukurannya yang lebih besar, bingkai Apple Watch Series 7 juga menjadi datar alih-alih membulat seperti model sebelumnya.

{Baca juga: Bocoran Apple Watch Series 7, Desain Persegi dengan Warna Baru}

Dalam hal fitur dan spesifikasi, Apple dilaporkan akan menyematkan chipset dengan arsitektur yang lebih kecil untuk memberikan ruang lebih besar bagi baterai.

3. AirPods 3

AirPods 3 Apple Event 14 September 2021
AirPods 3

Jajaran seri AirPods akan disegarkan kembali di acara Apple pada 14 September nanti. Adalah AirPods 3 yang rumornya akan mengusung desain baru, teknologi anyar, serta fitur yang lebih baik dari sebelumnya.

AirPods 3 akan dirancang dengan desain in-ear universal. Kabarnya, earphone TWS ini akan memiliki rupa yang cukup mirip dengan AirPods Pro.

Belum ada bocoran ataupun informasi lebih banyak soal TWS terbaru Apple ini. Yang jelas, fitur-fitur bawaan dari AirPods generasi pertama akan dibawa dan ditingkatkan menjadi lebih mantap lagi.

4. iPad Mini 6

iPad Mini 6 Apple Event 14 September 2021
iPad Mini 6

Apple telah memperbarui seri iPad, iPad Air, dan iPad Pro, tapi tidak dengan seri Mini yang belum mendapatkan seri terbarunya sejak tahun 2019.

Di acara California Streaming nanti, Apple diprediksi akan menghadirkan iPad Mini 6 dengan spesifikasi yang lebih baru dan kencang.

{Baca juga: Sudah Coba Langsung, Apple Ogah Pakai Fingerprint di Layar iPhone}

Tablet Apple ini akan dirancang dengan desain yang terinspirasi dari iPad Air seri terbaru. Bezel sekeliling layarnya tipis, fullscreen tanpa tombol fisik, dan mempunyai Touch ID yang dipasangkan di bodi sampingnya.

iPad Mini 6 juga akan mendukung Apple Pencil yang ringkas untuk meningkatkan produktivitas dan kreativitas penggunanya. Untuk spesifikasi, iPad Mini 6 ditenagai oleh Apple Bionic A14 yang menjadi mesin utama dari iPad Air dan iPhone 12 Series. (MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0