Sudah Coba Langsung, Apple Ogah Pakai Fingerprint di Layar iPhone

Telset.id, Jakarta – Laporan terbaru datang dari Apple, yang mana cukup mengejutkan, karena mereka disebut enggan menggunakan teknologi fingerprint di layar iPhone terbaru.

Sebagaimana yang kita ketahui bersama, teknologi fingerprint dalam layar sudah jamak digunakan oleh smartphone Android. Banyak yang menantikan teknologi fingerprint dalam layar ini juga hadir di perangkat iPhone.

Bertentangan dengan beragam rumor yang beredar, menurut Mark Gurman, jurnalis dari Bloomberg mengatakan bahwa Apple tidak akan menggunakan teknologi fingerprint dalam layar di perangkat iPhone.

Baca Juga: Apple Watch Bakal Punya Fitur Baru, Bisa Ukur Cairan Tubuh

Dilansir dari GSMArena, Selasa (24/8/2021), perusahaan teknologi asal Cupertino tersebut dilaporkan sudah menguji teknologi tersebut. Namun Gurman mengklaim bahwa Apple ragu dengan teknologi tersebut dan memilih solusi lain.

Sebagai gantinya, FaceID akan dibangun ke dalam layar untuk model kelas atas di masa depan, seperti iPhone 14 misalnya. Model yang lebih murah mungkin tetap menggunakan sistem pemindaian wajah dari notch.

Kemungkinan besar kita belum akan melihat teknologi ini digunakan di iPhone 13. Mengenai iPhone 13 sendiri, rumornya smartphone  ini akan diluncurkan pada bulan September mendatang.

Bocoran iPhone 13

fingerprint iphone
Bocoran iPhone 13

Bocoran mengenai iPhone 13 sudah ramai beredar di dunia maya. Beberapa diantaranya menyebutkan bahwa iPhone 13 akan menggunakan sensor LiDAR dan memiliki opsi memori penyimpanan 1 TB.

Baca Juga: Daftar iPhone Murah Juni 2021, Harga Mulai Rp 880 Ribuan

Menurut seorang analis dari Wedbush, Daniel Ives, keempat model iPhone 13 baru akan memiliki pemindai LiDAR, fitur yang sebelumnya hanya tersedia pada model iPhone 12 Pro dan Pro Max. Jika rumor ini benar adanya, sepertinya Apple mulai serius di ranah Augmented Reality (AR).

LiDAR yang merupakan singkatan dari “light detection and range”, memulai debutnya di iPad Pro pada April 2020 dan Apple kemudian menekankan bahwa sensor baru akan digunakan sebagian besar untuk keperluan AR.

Tidak hanya untuk AR saja, hadirnya sensor LiDAR juga bakal membantu kamera mendapatkan fokus lebih mudah dan cepat dalam kondisi cahaya ruang yang minim.

Sebelumnya, Ives juga termasuk orang pertama yang memberikan bocoran kalau iPhone 13 Pro dan iPhone 13 Pro Max akan tersedia dalam opsi memori penyimpanan 1TB.

Baca Juga: Pengguna iPhone Keluhkan Baterai Jadi Boros Setelah Update iOS 14.6

Besarnya memori internal ini dua kali lipat dari versi penyimpanan maksimal 512 GB yang tersedia saat ini. Dalam laporan lainnya, Ives sekali lagi menegaskan hal ini memiliki kemungkinan besar akan terjadi.

Dengan memori penyimpanan 1 TB, tentu pengguna iPhone 13 bakal lebih leluasa untuk memasang banyak aplikasi dan juga menyimpan file. (HR/HBS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0