Preview iQOO Neo 8: Spesifikasi, Desain, Perkiraan Harga

Telset.idiQOO akan segera memperkenalkan mid-rangers premium terbarunya seri iQOO Neo 8 pada 23 Mei mendatang di Tiongkok. Menjelang peluncurannya, kita sudah mendapatkan bocoran detil spesifikasi dan desain iQOO Neo 8 Pro dan iQOO Neo 8.

Sejak diluncurkan tahun 2019, seri iQOO Neo telah sangat populer di kalangan pengguna. Ponsel dalam seri ini dipuji karena performa, daya tahan baterai, dan kamera yang baik.

Contohnya adalah iQOO Neo 6 yang hingga saat ini mendapatkan pujian baik dari kritikus maupun konsumen. Anak perusahaan Vivo ini juga berhasil dengan iQOO Neo 7 terbarunya yang menawarkan pengalaman gaming dan multimedia yang lancar.

Seri iQOO Neo 8 menjadi ponsel terbaru yang siap untuk diungkapkan iQOO. Perusahaan ini berencana akan memperkenalkan ponsel kelas menengah premium terbarunya pada 23 Mei di Tiongkok.  Peluncuran global kemungkinan akan menyusul beberapa bulan ke depan.

Namun, Anda tidak perlu menunggu lama untuk mengetahui tentang ponsel ini, karena kami telah mengumpulkan semua informasi tentang iQOO Neo 8 dan Neo 8 Pro dalam tulisan preview iQOO Neo 8 Series ini. Yuk, kita simak ulasannya.

BACA JUGA:

Desain dan Layar

iQOO selalu meluncurkan hanya satu smartphone dalam seri Neo, tetapi kali ini akan berbeda. Perusahaan ini dikonfirmasi akan membawa model Pro tahun ini, yang akan memiliki spesifikasi yang lebih baik dibandingkan dengan model standar. Namun, secara desain, mungkin tidak terlalu berbeda.

iQOO 6 dan 7 sebelumnya memiliki desain serupa dengan panel belakang dan bingkai melengkung. Kita melihat modul kamera persegi panjang pada kedua perangkat dengan tulisan “Neo” diukir di permukaan yang mengkilat di bawahnya.

Meskipun memiliki bodi belakang polikarbonat, dua ponsel seri iQOO 6 dan 7 sebelumnya terlihat cukup premium dan nyaman dipegang. Namun, Anda yang mendapatkan desain dari seri Neo 8 yang berbeda dari seri sebelumnya.

Gambar resmi telah beredar mengungkapkan bahwa, baik iQOO Neo 8 maupun Neo 8 Pro, akan memiliki modul kamera persegi panjang, tetapi tidak akan melintasi seluruh lebar bodinya.

Diperkirakan bahwa kedua perangkat ini akan memiliki pengaturan kamera tiga lensa. Gambar yang bocor telah menunjukkan model Pro dengan tulisan “OIS” di bagian belakang, mengkonfirmasi adanya fitur optical image stabilization (OIS).

Kami belum melihat panel depannya, tetapi diperkirakan akan memiliki lubang punch-hole untuk kamera selfie, serta bingkai yang tipis. Layarnya kemungkinan akan datar pada kedua ponsel.

Model standar diperkirakan akan memiliki layar AMOLED 6,78 inci dengan resolusi FHD+ dan refresh rate 120Hz serta teknologi pengaturan kecerahan PWM 2160Hz. Sementara Model Pro akan memiliki layar yang sama tetapi dengan refresh rate 144Hz.

Layarnya akan didukung oleh chip gambar V1+ khusus dari Vivo, yang dilengkapi dengan cache tingkat tinggi on-chip dan mendukung tiga algoritma.

BACA JUGA:

Spesifikasi

iQOO neo 8 featured

Smartphone seri iQOO Neo selalu memiliki fokus pada performa, meskipun mereka masuk kelas mid-ranger. iQOO Neo 6 pada tahun 2022 mendapatkan penilaian yang baik karena performanya yang kencang di kelasnya, dan Neo 7 berhasil melanjutkan warisan tersebut.

Tampaknya seri Neo 8 yang akan diluncurkan beberapa hari mendatang tidak berbeda dengan pendahulunya, untuk kemampuan performanya, karena untuk iQOO Neo 8 model Pro akan ditenagai chipset Dimensity 9200 Plus yang powerful di kelasnya.

Chipset tersebut akan dipadukan dengan RAM LPDDR5x 16GB dan penyimpanan UFS 4.0 hingga 1TB. Di sisi lain, iQOO Neo 8 model standar akan ditenagai oleh chipset Snapdragon 8 Gen 1.

Di sektor kamera juga mengalami peningkatan. iQOO telah mengkonfirmasi bahwa Neo 8 Pro akan memiliki kamera utama 50MP dengan dukungan OIS. Kamera ini akan menggunakan sensor Sony IMX866VCS, yang juga digunakan Vivo X90 Pro+.

Meskipun detail tentang kamera utama telah diungkap, kita masih belum mengetahui informasi tentang kamera sekunder pada versi Pro. Diperkirakan iQOO Neo 8 juga akan memiliki kamera utama 50MP, tetapi dengan sensor yang berbeda dan tanpa OIS.

Kedua model dalam seri ini dikonfirmasi akan memiliki baterai 5.000mAh dengan dukungan teknologi pengisian cepat 120W. Keduanya juga akan dilengkapi dengan pemindai sidik jari di bawah layar dan akan datang dengan sistem operasi Android 13.

Khusus untuk penjualan di China, ponsel ini akan menggunakan antarmuka OriginOS 3.0, sementara unit pasar global akan menggunakan FuntouchOS yang kontroversial.

BACA JUGA:

Harga iQOO Neo 8 dan Neo 8 Pro (Perkiraan)

iQOO Neo 8 dan Neo 8 Pro diharapkan akan membawa sejumlah fitur menarik dan peningkatan spesifikasi, yang mungkin mengakibatkan harga yang lebih tinggi dibandingkan seri sebelumnya.

Meskipun belum ada harga resmi yang diumumkan, model standar diperkirakan akan dimulai pada kisaran harga $350-$400 atau sekitar Rp 5,2 jutaan – Rp 5.9 jutaan . Untuk referensi, iQOO Neo 7 saat ini tersedia dalam dua varian RAM 8GB + penyimpanan 128GB dan RAM 12GB + penyimpanan 256GB.

Sementara untuk varian RAM 8GB dibanderol sekitar $361 (sekitar Rp 5,3 jutaan), sementara varian RAM 12GB dipatok pada harga sekitar $403 (sekitar Rp 6 jutaan). Kedua varian ini ditawarkan dalam tiga pilihan warna, Interstellar Black, Frost Blue, dan Dawn White. [HBS]

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

HARGA DAN SPESIFIKASI
REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI