Jangan Beli HP Dulu! Redmi akan Rilis HP ‘Gaming Hardcore’ Murah

Telset.id, Jakarta – Redmi akan meluncurkan smartphone gaming pertamanya pada akhir April ini. Perusahaan telah mengonfirmasinya via postingan di Weibo. Yang menarik, Xiaomi mengatakan HP gaming Redmi ini menawarkan pengalaman level “gaming hardcore”.

Xiaomi nampaknya sedang ‘memanjakan’ penggunanya dengan meluncurkan produk-produk baru yang menarik. Setelah sebelumnya meluncurkan Redmi Note 10, kini segera menyusul HP gaming Xiaomi terbaru dari keluarga Redmi.

{Baca juga: Review Redmi Note 10: Ponsel Rp 2 Jutaan yang Berkualitas}

Xiaomi yang dikenal dengan produk harga terjangkau ini mengatakan, HP gaming murah Redmi tersebut akan menawarkan pengalaman level gaming hardcore dengan spesifikasi tinggi dan harga yang terjangkau.

Sesuai keterangan di postingan di Weibo tersebut, ponsel gaming Redmi ini akan diluncurkan pada bulan April. Namun sayangnya perusahaan tidak mengungkapkan tanggal pasti peluncurannya.

Dalam postingan tersebut, Manajer Umum Redmi Lu Weibing memberikan penjelasan alasan mereka merambah ke segmen HP gaming murah. Menurutnya, tujuan perusahaan merilis ponsel gaming Redmi adalah untuk menghadirkan “ponsel murah dengan performa tinggi”.

HP Gaming Redmi

{Baca juga: Review Xiaomi Redmi 9T: Powerful untuk Kelas Entry Level}

Dengan begitu, akan semakin banyak pengguna yang bisa memainkan game-game populer yang banyak digemari pengguna, semacam PUBG Mobile, Call of Duty: Mobile, dan lainnya.

Ia juga mengungkapkan bahwa Redmi telah bermitra dengan Call of Duty: Mobile untuk mengoptimalkan pengalaman bermain game melalui peningkatan yang berkelanjutan.

Ponsel ini diklaim akan menjadi “flagship gaming hardcore teringan dan tertipis” di pasar saat ini. Dan akan menjadi semakin menarik karena Redmi juga bermitra dengan Call of Duty: Mobile untuk meningkatkan pengalaman bermain game pengguna.

Meski pihak Xiaomi belum mengungkap spesifikasinya, namun sebelumnya tipster Digital Chat Station memberikan sedikit bocoran bahwa smartphone gaming pertama Redmi akan ditenagai oleh MediaTek Dimensity 1200 SoC.

Bocoran itu sesuai dengan pernyataan Lu Weibing beberapa waktu lalu yang mengisyaratkan bahwa perusahaan akan menghentikan smartphone Redmi K30 Extreme dan meluncurkan penerus dengan SoC yang baru dirilis.

{Baca juga: 10 HP Gaming Murah 1 Jutaan Terbaik April 2021, Bisa Main PUBG}

Sementara itu, FoneArena melaporkan smartphone tersebut dikabarkan akan dilengkapi dengan layar Samsung E4 AMOLED yang menampilkan kecepatan refresh 144Hz, selain pemindai sidik jari yang dipasang di samping, dan baterai 5.000mAh dengan dukungan pengisian cepat 65W.

Informasi ini tentu sangat menarik bagi para Mi Fans dan para anak muda penggemar game mobile “berkantong cekak” alias duitnya pas-pasan, karena mereka bisa mendapatkan ponsel gaming “spek dewa”, tapi dengan harga terjangkau.

Sementara dari sisi industri, kabar ini tentu saja akan membuat para vendor ponsel semakin ketar-ketir, terutama yang bermain di segmen ponsel gaming. Pasalnya, ponsel gaming Redmi akan “mengganggu” industri ponsel gaming, karena menghadirkan ponsel dengan spesifikasi flagship harga terjangkau.

Xiaomi sebagai pemilik brand Redmi selama ini sudah dikenal sebagai vendor yang sangat doyan merusak harga pasar. Dan “stempel perusak harga” itu nampaknya akan semakin kuat dengan hadirnya ponsel gaming Redmi yang diklaim akan menawarkan pengalaman level gaming hardcore.

{Baca juga: 10 HP Xiaomi Terbaru April 2021, Harga dan Spek Lengkap}

Kita tunggu saja apa yang terjadi selanjutnya saat ponsel ini akan benar-benar dirilis ke pasaran. Sudah tidak sabar untuk tahu spesifikasi lengkapnya? Simak terus infonya di kanal Gizmo Telset.id. [HBS]

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0