Ponsel Flip Diprediksi Bakal jadi Tren Tahun Ini

Motorola RAZR

Telset.id, Jakarta – Menurut sejumlah pendapat dari analis yang dikutip media di luar negeri, tren terbesar tahun ini adalah kembalinya ponsel flip. The Seattle Times menyebut ponsel flip merupakan pernyataan protes baru.

Penulis Baltimore Sun, Op-Ed Katie Reid menukar iPhone-nya dengan ponsel flip Kyocera. Dia melakukannya pada awalnya untuk melepaskan diri dari kecanduan media sosial.

Selain itu ia ingin memastikan bayi perempuannya tidak tumbuh dengan smartphone sebagai sahabatnya.

Mungkin tidak mengherankan, mereka yang sudah meninggalkan smartphone dan beralih menggunakan ponsel bergaya lipat akan merasa lebih fokus.

Seorang yang telah melakukannya, Brooklyn’s Roman Cochet, menukar iPhone-nya dengan ponsel lipat LG dan mengaku lebih fokus setelahnya.

Ternyata, tren ini bahkkan telah menyebar hingga ke Hollywood, di sebuah kesempatan Kim Kardashian-West dan Daniel Day-Lewis terlihat memegang ponsel flip.

Padahal seperti diketahui, Kardashian-West telah menjadi bintang dari sebuah game mobile, membantu mengiklankan produk LuMee, dan meluncurkan aplikasi Kimoji untuk iOS.

Sebuah organisasi yang menamakan diri Wait Until 8th, mengkampanyekan kepada orangtua agar menunggu anak mereka hingga kelas 8 jika ingin membelikannya smartphone.

Berita Terkait: Setelah Nokia Pisang, Motorola Razr Juga akan Reborn

Apa yang mereka kampanyekan telah mendapat 10.000 tanda tangan dari orang tua di 50 negara yang setuju dengan hal itu. Organisasi ini memiliki tagline “Perlu menghubungi anak Anda? Belilah ponsel flip.”

Untuk diketahui, tidak semua ponsel flip merupakan ponsel ketinggalan Zaman. Samsung W2018 misalnya. Ponsel yang hanya tersedia di China ini merupakan ponsel flip yang didukung Android dengan harga setara $ 2.500 USD.

Ponsel ini juga dilengkapi chipset Snapdragon 835 di dalamnya, sepasang layar OLED 4.2 inci, RAM 6GB, dan penyimpanan asli 64 GB / 256GB, kamera 12MP dengan bukaan f / 1.5.

Berita Terkait: Menanti Hadirnya Reinkarnasi Motorola RAZR

Meski berbentuk ponsel flip namun ponsel ini tidak memutuskan koneksi pengguna dari Facebook, atau Twitter, atau Instagram.

Satu di antara sekian banyak tipe ponsel flip lama yang banyak berharap dengan kebangkitan tren ponsel flip ini adalah Motorola RAZR, yang merupakan salah satu ponsel flip terlaris sepanjang masa.

Sementara itu, awal tahun ini, CEO Lenovo Yang Yuanqing mengisyaratkan kembalinya ponsel flip ikonik Motorola. Well, bagaimana menurut Anda, apakah ponsel flip akan kembali bisa menjadi tren?[BA/HBS]

Sumber: PhoneArena

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here