telset

Ponsel “Batu Bata” Energizer Batal Dijual, Ini Alasannya

Telset.id, Jakarta – Ponsel Energizer Power Max P18K Pop diumumkan pada gelaran MWC pada Februari 2019 lalu. Ponsel itu diklaim mempunyai kapasitas baterai terbesar di dunia. Sayangnya menurut kabar terbaru menyebutkan ponsel “batu bata” itu batal diluncurkan.

Menurut laporan Phone Arena, dua bulan setelah diumumkan pada ajang MWC 2019, ponsel Energizer Power Max P18K Pop secara resmi dinyatakan batal meluncur ke pasaran. Avenir Telecom pun menjelaskan alasannya.

Avenir Telecom, perusahaan yang mengembangkan ponsel super awet ini mengalami kesulitan dalam hal penggalangan dana. Donasi melalui laman Indiegogo tak mencapai angka USD 1,2 juta sebagai syarat minimal.

Padahal, Avenir Telecom mensyaratkan dana terkumpul USD 1,2 juta untuk melego ponsel ini seharga USD 549 per unit. Dengan kata lain, ponsel tersebut harus terjual 2.200 unit.

{Baca juga: Energizer Rilis Smartphone dengan Baterai Terbesar di Dunia}

Namun, dikutip Telset.id, Kamis (2/5/2019), sampai akhir April 2019, angka tersebut belum tercapai. Menurut laporan terbaru Indiegogo, dana minimal yang terkumpul untuk produksi ponsel itu baru mencapai jumlah total USD 15.005.

Asal tahu saja, ponsel Energizer ini berkapasitas baterai 18.000 mAh, yang artinya bisa dipakai untuk melakukan panggilan telepon selama 90 jam dengan sekali pengisian daya. Hingga kini belum ada ponsel yang memiliki daya tahan sekuat itu.

Ponsel Energizer Power Max P18K Pop memiliki lima kamera. Dua di antaranya adalah kamera selfie yang muncul hanya saat dibutuhkan. Selebihnya, fitur di ponsel tebal dan seukuran batu bata itu sama persis dengan ponsel  lain. [SN/HBS]

Sumber: PhoneArena

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0