Poco M3 Kantongi TKDN, Sudah Bisa Masuk Indonesia

Telset.id, Jakarta – Setelah diluncurkan resmi secara global, Poco M3 terendus bakal segera tiba di Tanah Air. Kabar ini diketahui dari situs TKDN milik Kementerian Perindustrian Indonesia yang memuat info sebuah smartphone yang diduga adalah Poco M3.

Sebelum sebuah smartphone beredar di Indonesia, biasanya akan tercantum di situs Pusat Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri milik Kemenperin. Dari sana kita bisa mengetahui smartphone apa yang akan tiba di Tanah Air, meskipun tidak secara eksplisit.

Kali ini diketahui bahwa terselip sebuah sertifikasi TKDN milik sebuah HP yang diperkirakan adalah Poco M3 yang baru saja meluncur secara global.

Poco M3 Miliki TKDN 30 Persen

TKDN Poco M3
Nilai TKDN Poco M3 (Foto: GizChina)

Berdasarkan situs tersebut, terdapat sebuah perangkat dengan kode M2010J19CG yang ditenggarai sebagai Poco M3 dan sudah mengantongi TKDN dengan nilai 30,60%. Sertifikat TKDN milik Poco M3 ini sudah terdaftar sejak 23 November 2020.

{Baca Juga: Review Poco X3 NFC: Harga 3 Jutaan, Bakal Susah Dilawan}

Dengan nilai TKDN sebesar itu, Poco M3 tentunya sudah mendapatkan lampu hijau untuk beredar di Indonesia.

Sayangnya sampai artikel ini diterbitkan, pihak Xiaomi Indonesia belum buka suara terkait hadirnya Poco M3 ke Indonesia. Belum lama ini mereka baru saja menghadirkan Poco X3 NFC untuk konsumen di Tanah Air.

Spesifikasi Poco M3

Spesifikasi Poco m3
Spesifikasi Poco M3 (Foto: GSMArena)

HP Poco M3 mengusung layar dengan bentang 6,53 inci. Layar yang memiliki resolusi Full HD+ ini mendukung refresh rate 60Hz. Layarnya juga sudah dilindungi dengan lapisan pelindung Corning Gorilla Glass 3.

{Baca Juga: Poco X3 vs Realme 7: Pertarungan Sengit di Harga Rp 3 Jutaan}

Smartphone ini dimotori chipset Qualcomm Snapdragon 662 dengan fabrikasi 11nm. Kinerja dari prosesor ini didukung GPU Adreno 610 untuk pengolahan grafis. RAM-nya berkapasitas 4 GB, dengan memori internal 64 GB atau 128 GB.

Untuk mengabadikan momen dalam bentuk foto atau video, terdapat tiga kamera yang terdiri dari: kamera utama 48 MP dengan aperture f/1.79, makera makro 2 MP dan kamera depth sensor 2 MP. Sementara untuk berselfie, terdapat kamera depan 8 MP.

Sebagai sumber daya tertanam baterai berkapasitas 6.000 mAh. Kapasitas baterai yang lumayan besar ini juga didukung dengan output daya 18W. Poco mengklaim, bateri ini sanggup bertahan hingga 3 hari ini untuk penggunaan sedang dan satu hari untuk penggunaan berat.

{Baca Juga: Spesifikasi dan Harga HP Xiaomi Terbaru}

Poco M3 menggunakan sistem operasi Android 10 yang menjadi basis dari MIUI 12. Fitur lainnya yang terpasang di Poco M3 berupa, speaker stereo, fitur pemindai jari yang terpasang di bagian samping, dan juga IR blaster yang kerap ditemui di HP Xiaomi.

Smartphone ini resmi dilego ke pasaran dengan banderol harga USD 149 atau Rp 2,1 jutaan untuk varian 64 GB. Sementara varian 128 GB dihargai USD 169 setara dengan Rp 2,4 juta. (HR)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -