Telset.id, Jakarta – Poco merayakan 5 tahun kehadirannya di pasar smartphone global, dengan menggelar Poco Carnival yang dalam kegiatannya menggandeng brand sepatu hingga tim Esports.
Selain itu Poco juga menggelar acara bertajuk Go Loco for Poco, sebuah showcase yang memberikan informasi mengenai Poco selama 5 tahun belakangan. Perlu diketahui kalau Poco memulai debutnya di tahun 2018 dengan smartphone Pocophone F1.
Smartphone mid-range yang menawarkan spesifikasi ala kelas flagship dengan harga ekstrem. Kemunculan Pocophone F1 mendapat sambutan meriah karena pada 10 detik pertama penjualan perdananya.
Kesuksesan Pocophone F1 diteruskan oleh generasi-generasi berikutnya. Sebut saja Poco M3 Series yang berhasil terjual 50 ribu unit hanya dalam waktu 5 menit setelah peluncuran.
Begitu juga Poco X3 NFC yang terjual 15 ribu unit juga dalam waktu 5 menit. Bahkan di tahun 2023 ini, smartphone teranyar Poco F5 berhasil terjual lebih dari 10 ribu unit hanya dalam waktu 24 jam.
- Poco M6 Pro 5G Debut, Andalkan Snapdragon 4 Gen 2
- Masuk Indonesia, Poco X5 Pro 5G Andalkan Kamera 108MP
“Dengan semangat #PoconyaBeraksi Go Loco for Poco dapat menjadi inspirasi yang menularkan keberanian kepada anak muda buat beraksi mewujudkan ide-ide gokil yang dimiliki,” kata Head of Marketing Poco Indonesia, Andi Renreng.
Melalui konferensi pers yang digelar di Jakarta pada Selasa (15/08/2023), Andi juga menjelaskan kalau dalam Poco Carnival juga berisi kolaborasi Poco dengan berbagai pihak mulai dari brand sepatu hingga tim Esports.
“Dalam Poco Carnival ini, Poco juga menghadirkan berbagai kolaborasi dengan para penggiat subculture, mulai dari skena fashion atau apparel, gaming, hingga otomotif, pastinya keren semua. Ini membuat Poco konsisten jadi brand yang mendobrak,” sambungnya.
Beberapa kolaborasi di antaranya adalah Poco x FYC Footwear yang melahirkan melahirkan sneaker bernama Poco Young Crew. Sepatu yang mempunyai desain kasual sehingga nyaman diajak beraksi di atas papan skate, serta tetap fashionable buat dikenakan sehari-hari.
Poco juga menggandeng NIION dalam bentuk sling bag bernama Poco NALA, yang dapat dipakai buat menemani aktivitas anak muda dinamis, serta tas mungil Poco RUNA buat menyimpan gadget seperti smartphone.
Bareng tim AURA Esports, Poco menggali potensi anak muda Indonesia dengan menggelar AURA x Poco Pro Hunt 2023 buat mencari kandidat pro-player Mobile Legends Bang Bang (MLBB).
Peserta memperoleh coaching clinic untuk mempersiapkan diri menghadapi turnamen Pro Hunt Program, dan para pemenang berhak berkompetisi di Pro League sebagai pro-player Mobile Legends bersama Aura Esports.
Kolaborasi juga merambah dunia otomotif. Poco memberikan tantangan kepada Rainbow Moto Builder untuk menciptakan sepeda motor yang menggambarkan salah satu hape Poco seri X yang bakal dirilis. Hasilnya sebuah sepeda motor bernama Robotrex-5, dengan gaya futuristik dan juga keren.
- Poco F5 Resmi Debut di Indonesia, Ini Harga Lengkapnya
- Poco F5 5G Muncul di Situs Sertifikasi FCC, Ada 3 Varian Memori
“Berbagai kolaborasi ini merupakan bukti kalau Poco nggak cuma sekedar menjual teknologi, tapi terus konsisten mendekatkan diri dan nge-blend menjadi satu bagian kehidupan dengan berbagai komunitas subculture di Indonesia,” tutup Andi.
Bagi Anda yang penasaran dengan Poco Carnival silakan kunjungi situs www.po.co.id atau akun resmi Poco Indonesia di Instagram, Twitter, Tiktok, dan Facebook.