Harga Beda Sejutaan, Ini Perbedaan Vivo V20 dan V20 SE

Telset.id, Jakarta – Vivo belum lama ini menghadirkan dua smartphone baru di Indonesia, yakni Vivo V20 dan V20 SE. Keduanya datang dengan spesifikasi yang hampir serupa satu sama lainnya. Lantas, apa perbedaan antara Vivo V20 dan V20 SE?

Kedua ponsel terbaru ini sama-sama menawarkan keunggulan di sektor kamera, khususnya kamera depan.

Dari segi tampilan, keduanya memang tampak berbeda. Namun dari segi dimensi dan spesifikasi tampak serupa. Meskipun sebenarnya, Vivo V20 maupun dan varian SE punya perbedaan yang cukup signifikan.

Untuk mengetahui apa saja perbedaan antara Vivo V20 dan V20 SE, berikut ini kami sajikan perbandingan antara keduanya. Yuk disimak!

Desain

Perbedaan Vivo V20 dan Vivo V20 SE

Dari segi desain, keduanya memang punya tampilan yang berbeda, apalagi pada desain cover belakangnya. Jika Vivo V20 memiliki frame kamera belakang yang berbentuk mengotak, model SE hadir dengan desain kamera yang memanjang vertikal.

Keduanya sama-sama mengadopsi body dengan balutan warna matte. Vivo menyebut desainnya AG Matte Glass. Desain ini disebut akan membuat bagian belakang ponsel tidak akan mudah tergores dan tidak akan meninggalkan jejak-jejak sidik jari.

{Baca Juga: Kapan Hadirkan Seri V20 Pro ke Indonesia, Vivo?}

Dari bagian depan, keduanya memiliki ukuran yang sama, yakni layar berukuran 6,44 inci dengan resolusi yang sudah mencapai Full HD+.

Layarnya menggunakan panel AMOLED dengan rasio 20:9. Bagian layar ini juga sudah mendukung fitur HDR10 untuk menyuguhkan tampilan warna yang kaya dan detail terbaik.

Perbedaan Spesifikasi Vivo V20 dan V20 SE

Perbedaan Vivo V20 dan Vivo V20 SE

Spesifikasi di balik kap mesinnya menjadi perbedaan yang paling signifikan antara Vivo V20 dan versi SE. Dari segi RAM dan memori internalnya sama, namun dari tipe prosesor dan kapasitas baterai keduanya berbeda.

Pada Vivo V20 diotaki oleh chipset Qualcomm Snapdragon 720G. Sementara model SE ditenagai Qualcomm Snapdragon 665.

Keduanya tersedia dengan pilihan RAM dan memori internal yang sama, yakni RAM 8 GB dan memori internal 128 GB.

{Baca juga: Compare Realme 7 vs Vivo V20 SE: Harga Sama, Bagus Mana?}

Dari sektor sumber daya yang dibawanya, Vivo V20 dibekali dengan baterai 4.000 mAh, sementara versi SE memiliki kapasitas 4.100 mAh. Keduanya pun sudah didukung fitur pengisian daya cepat 33W.

Ada fitur lain yang disematkan Vivo untuk keduanya. Fitur tersebut adalah NFC yang dinantikan oleh para penggemar Vivo.

Fitur ini memudahkan pengguna untuk transfer data, mengecek serta mengisi saldo e-money, dan fungsi-fungsi lainnya.

Perbedaan Kamera Vivo V20 dan V20 SE

Perbedaan Vivo V20 dan Vivo V20 SE

Fitur kamera masih menjadi fokus utama, khususnya di bagian kamera depan yang masih menjadi unggulan di Vivo V series kali ini.

Seperti di Vivo V20 misalnya, smartphone anyar ini dibekali dengan kamera depan 44 MP Eye Autofocus. Berkat fitur autofocus yang mumpuni, pengguna sudah bisa mengambil foto selfie dari jarak dekat mulai dari 15cm.

Selain itu, kamera depan sudah mampu merekam video dengan resolusi 4K. Didukung juga dengan fitur Steadyface Selfie Video guna menghasilkan video yang minim getaran.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Vivo Terbaru}

Pada kamera bagian belakangnya mengusung konfigurasi tiga kamera. Komposisinya terdiri dari kamera utama 64MP, kamera ultrawide 8MP, dan kamera mono 2MP.

Banyak fitur kamera yang dibenamkan di dalamnya. Mulai dari Dual View Video, Slo Mo Selfie Video, Super Night Selfie, Tripod Night Mode, dan banyak lagi lainnya.

Sementara itu, V20 SE dibekali dengan kamera depan 32 MP Super Night Selfie. Sesuai namanya, kamera ini bakal memberikan hasil maksimal saat digunakan memotret di malam hari.

Kamera belakangnya juga terdiri dari tiga kamera, kamera utama 64MP, kamera ultrawide 8MP, dan kamera mono 2MP.

Perbandingan Harga

Perbedaan Vivo V20 dan Vivo V20 SE

Mengingat V20 merupakan varian tertinggi yang dibawa saat ini, tentu harganya akan sedikit lebih tinggi bila dibandingkan dengan model SE.

Baik Vivo V20 dan SE sudah bisa dipesan melalui pre order yang digelar mulai tanggal 29 September sampai 6 Oktober 2020 melalui channel penjualan online dan offline.

Perihal harga, Vivo V20 resmi dijual di Indonesia dengan banderol Rp 4.999.000, sedangkan harga varian SE berada di angka Rp 3.999.000.

 

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -