Penjualan Nvidia RTX 3070 Ditunda, Apa Sebabnya?

GPU Nvidia RTX 3070

Telset.id, Jakarta – Para gamer yang menantikan kehadiran kartu grafis terbaru dari Nvidia, yakni RTX 3070 harus kecewa. Pasalnya, Nvidia memutuskan untuk menunda penjualannya yang seharusnya dimulai pada 15 Oktober.

Dalam postingan di blog resmi, Nvidia mengumumkan bahwa GPU RTX 3070 akan dijual secara resmi pada 29 Oktober mendatang.

“Mungkin mengecewakan bagi sebagian orang. Tapi ini akan membantu mitra global kami mendapatkan lebih banyak kartu grafis ke tangan para gamer pada hari peluncuran,” ujar Nvidia menjelaskan alasannya.

{Baca juga: Daftar Harga Lengkap Asus ROG Zephyrus G14 di Indonesia}

Dilansir Telset.id dari The Verge, Senin (5/10/2020), Nvidia mungkin tak mau kesalahah mereka terulang kembali ketika merilis RTX 3080 dan RTX 3090.

Kala itu, kedua GPU terbaru Nvidia sangat sulit untuk ditemukan. Gara-garanya, perusahaan belum siap memenuhi jumlah permintaan yang melebihi perkiraan.

Nvidia bahkan sampai harus meminta maaf kepada para konsumen karena kekurangan stok dua GPU terbaru mereka itu.

Dengan adanya penundaan ini, diharapkan Nvidia bisa memenuhi permintaan GPU Nvidia RTX 3070 yang diperkirakan akan membludak pada akhir Oktober mendatang.

{Baca juga: Server Terbaru Asus Meluncur dengan Spesifikasi GPU Nvidia A100 PCIe}

Sekadar informasi, Nvidia GeForce RTX 3070 adalah seri paling murah dibandingkan kartu grafis berarsitektur Ampere lainnya yang dirilis sebelumnya, seperti RTX 3080 dan RTX 3090.

Harganya cuma USD 499 atau setara Rp 7,3 jutaan. Dengan harga yang lumayan terjangkau, kemampuannya bisa menyamai kinerja dari RTX 2080 Ti yang merupakan seri RTX 2000 paling kencang sampai sekarang. (MF)

SOURCENvidia
Previous articleLive.On Diluncurkan, Produk Digital Prabayar dari XL Axiata
Next articleWajib Tahu! Ini 4 Keunggulan Live.On dari XL Axiata

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here