Server Terbaru Asus Meluncur dengan Spesifikasi GPU Nvidia A100 PCIe

Server terbaru Asus ESC4000A-E10

Telset.id, Jakarta – Asus mengumumkan sebuah server terbaru ESC4000A-E10 yang didukung oleh GPU Nvidia A100 PCIe dan jaringan OCP 3.0. Server ini dirancang dengan komputasi dan kinerja GPU yang lebih cepat.

Asus ESC4000A-E10 adalah 2U GPU server yang didukung oleh prosesor single-socket AMD EPYC 7002 series yang memberikan kinerja hingga 2X dan 4X kemampuan floating-point dibandingkan dengan generasi 7001 terdahulu.

Dirancang untuk aplikasi-aplikasi AI, HPC dan virtual desktop infrastructure (VDI) di data center untuk lingkungan perusahaan yang membutuhkan CPU core tangguh, dukungan berbagai GPU dan kecepatan transmisi lebih cepat.

{Baca Juga: ASUS PE100A Edge Computer, Dukung Windows IoT Core}

Kinerja GPU makin optimal berkat dukungan hingga empat slot ganda berkinerja tinggi atau delapan slot tunggal. GPU Nvidia A100 PCIe yang dibangun diatas arsitektur Nvidia Ampere, Tesla T4 dan GPU Quadro.

Server terbaru Asus ESC4000A-E10 juga menampilkan hingga 11 slot PCIe 4.0 untuk komputasi, grafik, penyimpanan dan perluasan jaringan.

PCIe 4.0 menyediakan kecepatan transfer hingga 16 GT/s atau dua kali lipat bandwidth PCIe 3.0. Selain itu, PCIe 4.0 bisa memberikan konsumsi daya lebih rendah, skalabilitas jalur yang lebih baik dan dukungan kompatibilitas sebelumnya.

Untuk jaringan, ESC4000A-E10 mendukung sebuah kartu interface jaringan OCP 3.0, yang mendukung hingga 200 Gigabit Ethernet untuk dapat memenuhi kebutuhan aplikasi-aplikasi dengan bandwidth tinggi. Dengan desain sasis yang fleksibel, ESC4000A-E10 dapat mengakomodasi hingga delapan hard drive hot-swappable 3.5-inch atau 2.5-inci.

{Baca Juga: Asus Hadirkan Seperangkat Kit Google Meet, Ada Apa Saja?}

GPU Nvidia A100 Tensor Core menghadirkan akselerasi dan fleksibilitas tertinggi untuk memberikan daya pada data center elastis berkinerja tertinggi untuk aplikasi-aplikasi AI, data analitik dan HPC.

Sebagai mesin dari platform data center Nvidia, GPU A100 memberikan kinerja lebih tinggi 20X dibandingkan GPU V100 dan dapat secara efisien meningkatkan hingga ribuan GPU atau dipartisi menjadi tujuh instansi GPU dengan kemampuan baru multi-Instance GPU (MIG) untuk mempercepat semua ukuran beban kerja.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Asus Terbaru}

GPU Nvidia A100 pun menghadirkan teknologi Tensor Core generasi ketiga yang mendukung serangkaian luas perhitungan matematika yang menyediakan akselerator beban kerja terpadu untuk analisis data, pelatihan AI, interfensi AI dan HPC.

Asus juga menawarkan sistem NGC-Ready yang didukung A100, yang dibangun untuk menjalankan beban kerja pembelajaran yang dalam dan pembelajaran mesin dan diuji untuk fungsionalitas dan kinerja AI stack.

Asus mengklaim, server terbaru ESC4000A-E10 memberikan kinerja terbaik dan efisiensi daya yang bagus. Apalagi, dengan adanya teknologi khusus bernama Asus Power Saving Tuning. (HR/MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here