telset

Pengguna Mengeluh, Jaringan di iPhone 12 Pro Bermasalah

Telset.id, Jakarta – Masalah lainnya menghampiri jajaran seri iPhone 12. Kini dilaporkan, beberapa pengguna iPhone 12 mengalami beberapa masalah masalah jaringan seluler.

Dikutip Telset dari Ubergizmo, Kamis (3/12/2020), iPhone 12 tampaknya bermasalah dengan layanan secara tidak terduga untuk koneksi LTE dan 5G. Seorang pengguna pun memberi informasi.

“Saya menerima iPhone 12 Pro pada Jumat. Saya mengaktifkannya pada Sabtu. Minggu saya berkendara selama 10 menit. Ketika saya tiba di tujuan, saya tidak melihat bar di konektivitas,” kata joxesCA.

Ia melanjutkan, di tengah layar di kotak abu-abu, terdapat tulisan “iPhone Anda Tidak Diaktifkan”. Satu-satunya cara untuk mendapatkan koneksi kembali adalah dengan mengubah mode Pesawat ke On lalu Off.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Apple Terbaru}

“Setahu saya, iPhone memiliki mode seluler ke 5G secara otomatis. Saya mengalihkannya ke LTE untuk menguji. Ternyata hasilnya sama saja. Saya kemudian mengatur ulang pengaturan jaringan,” tambahnya.

Meski sudah mencoba mengatur ulang pengaturan jaringan, masalah tersebut tak kunjung kelar. Setelah tanya sana-sini, ternyata pengguna model Pro yang memakai operator lain pun mengalami gangguan jaringan serupa.

“Pengguna operator AT&T dan Verizon melaporkan masalah yang sama. Bisa jadi masalah itu merupakan cara Apple menangani peralihan dari satu menara seluler ke menara seluler lain,” kata joxesCA.

iPhone 12 Mini juga Alami Masalah

Sebelumnya, berbagai laporan pengguna mengatakan bahwa iPhone 12 Mini mereka yang dipasangkan casing akan mengalami serangkaian error.

Permasalahan itu terjadi setelah iPhone berukuran mini itu memakai aksesoris casing dan/atau pelindung layar. Layar sentuh dari ponsel tersebut akan berhenti berfungsi atau terkadang sering mengalami error.

{Baca juga: Masalah Baru, iPhone 12 Mini Bakal Error Saat Pakai Casing}

Masalah ini akan beres ketika pengguna melepas casing dan pelindung layar. Tidak jelas apa penyebab pasti permasalahan itu. Beberapa pengguna berspekulasi bahwa persoalan tersebut muncul karena casing mengisolasi iPhone 12 Mini sehingga mencegah sistem mendaftarkan input sentuh.

Beberapa pengguna juga berspekulasi, jika menyentuh casing sambil menyentuh perangkat akan otomatis mendaftarkan input. Kalau persoalannya adalah perangkat keras, Apple tidak punya pilihan selain mengganti unit. (SN/MF)

SourceUbergizmo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0