Masalah Baru, iPhone 12 Mini Bakal Error Saat Pakai Casing

Telset.id, Jakarta  – Menurut berbagai laporan pengguna, saat iPhone 12 Mini memakai aksesoris casing dan/atau pelindung layar, layar sentuh akan berhenti berfungsi atau terkadang sering mengalami error.

Hari-hari ini, hampir semua orang memang memasang casing dan pelindung layar di smartphone. Tujuannya untuk membantu perangkat bertahan lebih lama, terlebih jika berencana untuk menjualnya lagi.

Namun, tampaknya ada masalah dengan iPhone 12 Mini saat dipasangi casing dan pelindung layar. Layar sentuh iPhone 12 Mini berhenti berfungsi dan mengalami serangkaian error. Pengguna tidak dapat mendaftarkan input sentuh ke layar perangkat.

Menurut laporan Ubergizmo, dikutip Telset, Rabu (18/11/2020), melepas casing dan pelindung layar akan menyelesaikan masalah. Masalah juga beres ketika hanya casing atau pelindung layar iPhone 12 Mini dilepas.

{Baca juga: Konyol! Baterai iPhone 12 Mini Hanya 2.227mAh}

Tidak jelas apa penyebab pasti permasalahan itu. Beberapa pengguna berspekulasi bahwa persoalan tersebut muncul karena casing mengisolasi iPhone 12 Mini sehingga mencegah sistem mendaftarkan input sentuh.

Beberapa pengguna juga berspekulasi, jika menyentuh casing sambil menyentuh perangkat akan otomatis mendaftarkan input. Kalau persoalannya adalah perangkat keras, Apple tidak punya pilihan selain mengganti unit.

Saat ini, sebagian besar pengguna menyebut bahwa masalah tersebut hanya memengaruhi iPhone 12 Mini. Sebab, belum ada satu pun laporan yang menyatakan bahwa iPhone 12 model lain juga punya masalah serupa.

Battery Test iPhone 12 Mini

Sebelumnya, muncul pengujian baterai dari iPhone 12 Mini. Sekadar informasi, iPhone terbaru dengan ukuran terkecil ini ditopang oleh baterai 2.227 mAh saja.

Berdasarkan pengujian yang dilakukan phoneArena, baterai iPhone 12 Mini bisa bertahan hingga 5 jam 10 menit untuk streaming video non stop dari 100% hingga ponsel mati total.

Meski cuma sebentar, namun hasil ini sedikit lebih baik jika dibandingkan dengan iPhone SE 2020. Namun hasil yang didapat tidak lebih baik dari yang didapat iPhone 12 dan iPhone 12 Pro.

{Baca juga: Test Ketahanan ‘Baterai Mungil’ iPhone 12 Mini}

Sedangkan ketika digunakan untuk menjelajah beragam web, iPhone 12 Mini dapat digunakan hingga 11 jam. Kinerjanya mendekati smartphone Android dengan ukuran baterai hampir dua kali lipat.

Bagaimana jika digunakan untuk main game? iPhone 12 Mini hanya bertahan selama 2 jam 22 menit untuk bermain game. Durasi ini hampir sama dengan lama pengisian dayanya. (SN/MF)

SourceUbergizmo

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -