telset

Pengguna Apple Watch Gugat Apple Gara-gara Baterai

Telset.id, Jakarta – Memasukkan baterai lithium-ion ke dalam benda sekecil jam tangan pintar sangatlah rumit dan berisiko. Bahkan, hal tersebut berpotensi memicu ledakan. Seperti halnya yang dialami seorang pengguna Apple Watch di Amerika Serikat.

Seorang pengguna asal New Jersey bernama Gina Priano-Keyer mengajukan gugatan kepada Apple terkait masalah baterai jam tangan pintar Apple Watch.

Dilansir Ubergizmo, seperti dikutip Telset.id, Rabu (10/4/2019), Gina menuding Apple melakukan praktik penipuan terhadap konsumen.

{Baca juga: Makin Lengkap, Apple Watch 2020 punya Pelacak Waktu Tidur}

Gina melaporkan baterai Apple Watch miliknya mengembung. Cacat di baterai Apple Watch tak hanya merusak layar, tetapi juga berpotensi melukai si pengguna.

Gina mengklaim, Apple tahu mengenai masalah itu, tetapi tetap menjual Apple Watch ke pasaran. Cacat tersebut kali pertama ia temukan saat sedang mengisi ulang baterai. Ia membawanya ke gerai resmi Apple di New Jersey.

Dasar sial, saat membawa Apple Watch ke Apple Store untuk diperbaiki, Gina malah harus membayar USD 229. Padahal, perangkat itu masih memiliki garansi servis. Gina pun berang dan menempuh jalur hukum.

{Baca juga: iPhone dan Apple Watch Bakal Bisa Deteksi Gas Beracun}

Pengalaman serupa kabarnya tak hanya dialami oleh Gina. Informasi menyebut, sejumlah pengguna Apple Watch melaporkan hal yang sama. Dan bukan kali pertama ini Apple Watch mengalami masalah terkait kondisi baterai.

Tahun lalu, ada pihak melakukan gugatan hukum serupa kepada Apple. Namun, gugatan berakhir menggantung karena karena hakim mengatakan belum ada informasi lebih detail mengenai penyebab masalah baterai kembung. [SN/HBS]

Sumber: Ubergizmo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0