Home Gizmo Menikmati Pengalaman Gaming ala Profesional di Galaxy S21 Ultra 5G

Menikmati Pengalaman Gaming ala Profesional di Galaxy S21 Ultra 5G

Gaming di Samsung Galaxy S21 Ultra 5G

Telset.idSmartphone modern kini memiliki “fungsi baru” sebagai perangkat gaming. Tren itu juga dilirik Samsung sebagai penguasa pasar ponsel, dengan menghadirkan Samsung Galaxy S21 Ultra 5G yang mengusung spesifikasi gahar dan sejumlah fitur gaming sebagai pendukungnya.

Secara spesifik, Samsung memang tidak secara tegas menghadirkan perangkat khusus dengan predikat “smartphone gaming”. Namun di era smartphone modern seperti sekarang, kemampuan gaming itu bisa dihadirkan lewat spesifikasi yang mumpuni.

Bicara smartphone dengan spesifikasi mumpuni, Samsung adalah jagonya. Hal ini tidak bisa terbantahkan jika Anda melihat portofolio smartphone flagship yang dimiliki Samsung, terutama Galaxy S Series dan Galaxy Note Series. Kedua varian ini selalu dihadirkan dengan spesifikasi yang gahar dengan kualitas premium.

Yang terbaru, Samsung baru saja meluncurkan Samsung Galaxy S21 Series 5G. Ada tiga varian yang diperkenalkan, yakni Galaxy S21 5G, Galaxy S21+ 5G, dan Galaxy S21 Ultra 5G. Meski ketiganya dibekali spesifikasi yang mumpuni, namun yang paling menarik perhatian kami adalah seri Galaxy S21 Ultra 5G, yang menjadi varian tertinggi dari keluarga ini.

Kami merasa Galaxy S21 Ultra 5G menjadi smartphone yang cocok mendukung kami yang memiliki passion pada dunia game. Aktifitas gaming di smartphone sejatinya sudah berkembang pesat. Bahkan sudah masuk ke level kompetitif alias profesional.

Untuk bisa merasakan pengalaman bermain di level pro, tentunya butuh smartphone yang juga mumpuni. Sebenarnya bagi kami yang memiliki passion di dunia gaming, tidak terlalu sulit untuk mencari smartphone dengan spek yang mumpuni.

Namun bisa dibilang level Galaxy S21 Ultra 5G bisa dibilang berbeda, karena tidak hanya gahar untuk gaming, tetapi juga menyediakan seabrek fitur kelas premium untuk mendukung pekerja profesional.

Nah kali ini, kami akan membeberkan alasan kenapa Samsung Galaxy S21 Ultra 5G cocok banget untuk menjawab kebutuhan kalian yang memiliki passion di dunia gaming.

Tampilan Layar Memanjakan Mata

Layar Galaxy S21 Ultra 5G

Smartphone yang andal untuk gaming tak sekadar memiliki dapur pacu yang gahar. Sektor display atau layar juga jadi faktor penting, agar pengalaman gaming yang didapat pengguna semakin maksimal.

Nah, di bagian ini Galaxy S21 Ultra 5G menawarkan kualitas fitur layar yang dijamin bakal memanjakan mata. Smartphone flagship Samsung ini memiliki layar Dynamic AMOLED 2X dengan ukuran 6,8 inci. Resolusinya sudah Quad HD+ yang menjanjikan tampilan konten super jernih dan pastinya sangat sedap dipandang.

{Baca Juga: Mengenal Director’s View di Galaxy S21 Ultra 5G, Bisa Bikin Video Epik}

Ditambah lagi dengan adanya dukungan refresh rate 120Hz. Dengan refresh rate tinggi yang dimiliki Galaxy S21 Ultra 5G, transisi animasi saat gaming dapat berjalan dengan sangat mulus.

Makin menariknya lagi, refresh rate di Galaxy S21 Ultra 5G bisa disesuaikan secara otomatis sesuai dengan konten yang ditampilkan di layar. Tentunya ini berimbas pada penggunaan daya yang lebih hemat.

Performa Gahar di Sektor Dapur Pacu

Gaming di Galaxy S21 Ultra 5G

Di balik kap mesinnya, Galaxy S21 Ultra 5G versi Indonesia ditenagai chipset Exynos 2100. Ini merupakan chipset dengan arsitektur 5nm dan sudah mendukung koneksi 5G.

Prosesor ini mengadopsi core Cortex-X1 berkinerja tinggi baru dari ARM dan memiliki kecepatan hingga 2,9 GHz. Kinerja chipset Exynos 2100 lebih cepat 10% pada tingkat daya yang sama dengan chipset generasi sebelumnya. Meski begitu, konsumsi dayanya bisa lebih irit hingga 20%.

Exynos 2100 mempercayakan pengolahan grafis pada GPU Mali-G78. Kinerja Mali G78 mengandalkan 14 core. Samsung mengklaim, kinerja pengolahan grafisnya meningkat hingga 40%.

{Baca Juga: Dapatkan Momen Ciamik dengan “Single Take” Galaxy S21 Ultra 5G}

Performa dari Exynos 2100 juga turut ditopang dengan keberadaan RAM 12 GB berjenis LPDDR5. Jenis RAM ini menawarkan kecepatan hingga 1,5x lebih cepat dibandingkan dengan LPDDR4X dan lebih irit daya hingga 20%.

Sementara untuk memori internalnya tersedia dalam pilihan 128 GB/256 GB/512 GB. Penyimpanan ini juga sudah menggunakan teknologi UFS 3.1, yang juga 3x lebih ngebut jika dibandingkan dengan UFS 3.0.

Saat kami uji benchmark dengan menggunakan aplikasi AnTuTu Benchmark, Galaxy S21 Ultra 5G mampu meraih skor sebesar 634.950. Tentunya ini merupakan skor yang lumayan besar untuk memberikan gambaran seberapa gahar performanya.

Benchmark Galaxy S21 Ultra 5G

Sejumlah game berat yang populer juga telah kami mainkan di ponsel flagship ini. Seperti Mobile Legends, Call of Duty Mobile, Asphalt 9 dan PUBG Mobile.

Semua game tersebut bisa dimainkan dengan lancar jaya tanpa kendala. Bahkan menurut kami, performa smartphone ini sangat bisa diandalkan untuk gaming, bahkan sampai level kompetitif.

Dukungan Game Launcher

Game Launcher di Galaxy S21 Ultra 5G

Setelah didukung dengan beragam fitur layar dan dapur pacu yang jempolan, Galaxy S21 Ultra 5G juga dilengkapi dengan fitur pendukung gaming yang disebut Game Launcher.

Game Launcher merupakan sebuah aplikasi untuk optimasi smartphone saat digunakan untuk bermain game. Selain dapat memblokir notifikasi agar tidak mengganggu pengguna saat bermain game, ada juga sejumlah fitur lain yang tak kalah menarik.

Seperti misalnya fitur Game Booster Plus, yang memungkinkan pengguna untuk memaksimalkan pengaturan grafis dan FPS di Galaxy S21 Ultra 5G saat digunakan untuk gaming.

Fitur Pendukung Gaming di Samsung Galaxy S21 Ultra

Kemudian ada Priority Mode. Dengan mengaktifkan fitur ini, kinerja smartphone akan dialirkan seutuhnya untuk menjalankan game yang dimainkan. Aplikasi lain yang berjalan di background juga akan ditutup agar tidak mengganggu jalannya aktifitas gaming.

Lengkap banget kan? Tidak salah kalau Samsung Galaxy S21 Ultra 5G bakal bisa memberikan pengalaman gaming ala gamers profesional. Well, apakah kamu seorang gamers? Kami rekomendasikan untuk segera menjajal kemampuan smartphone yang satu ini.

Consumer Launch Galaxy S21 Series 5G

Samsung Galaxy S21 Ultra 5G

Nah, biar bisa ngerasain pengalaman gaming di Galaxy S21 Ultra 5G, Samsung sudah mulai menyediakan smartphone flagship ini di Tanah Air. Perihal harganya, Galaxy S21 5G mulai Rp 12.999.000, Galaxy S21+ 5G mulai Rp 15.999.000, dan Galaxy S21 Ultra 5G mulai Rp 18.999.000.

Mulai tanggal 29 Januari 2021 sampai 14 Februari 2021, Samsung menyelenggarakan online Consumer Launch Galaxy S21+ 5G dan Galaxy S21 Ultra 5G di Samsung E-Store, Blibli, Eraspace, Lazada, Shopee, Tokopedia, dan JD ID.

Konsumen nantinya akan mendapatkan berbagai bonus dan benefit senilai lebih dari Rp. 3.000.000, seperti cashback bank rekanan Samsung hingga Rp. 750.000, cashback sebesar Rp 2.000.000 untuk pembelian Samsung produk lainnya, dan Samsung Wireless Charger Single.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Samsung Terbaru}

Samsung juga akan mengadakan offline consumer launch pada tanggal 5 Februari 2021 hingga 7 Februari 2021 di Central Park Jakarta dan Pakuwon Mall Surabaya.

Pada tanggal 12 Februari 2021 hingga 14 Februari 2021, Samsung menggelar acara yang sama di di Kota Kasablanka Jakarta dengan keuntungan senilai hingga Rp 4.600.000.

Keuntungan yang diperoleh konsumen adalah Galaxy Buds Live ataupun cashback Rp 2.000.000, Samsung Wireless Charger Single, Galaxy S pen dan Casing, serta Cashback Bank rekanan hingga Rp 750.000. Ada juga Free Mola TV Subscription selama 3 bulan, Celebrity Fitness Voucher, dan Ismaya Dinning Voucher. (HR)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Exit mobile version