Oppo Watch Meluncur di Indonesia dengan “Layar Melengkung”

Spesifikasi Harga Oppo Watch

Telset.id, Jakarta – Setelah lama dinantikan, akhirnya Oppo merilis jam tangan pintar mereka ke Tanah Air, Oppo Watch. Ada dua varian smartwatch yang dibawa, yakni model 46mm dan 41mm. Lantas, seperti apa spesifikasi dan harga dari Oppo Watch di Indonesia?

Oppo Watch merupakan jam tangan pintar pertama yang menggunakan layar dual-curve atau melengkung di sisi kiri dan kanannya, mirip seri smartphone flagship Oppo Find X2 Series.

Oppo menyebutnya sebagai “Flexible Dual Curved Display”. Ditambah dengan frame berbahan dasar aluminium 6000 series, tampilan Oppo Watch menjadi lebih berbeda, premium, dan juga bezel-less.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Oppo Terbaru}

Oppo menyematkan layar AMOLED 3D berlapis Gorilla Glass 3 pada smartwatch terbarunya. Untuk model 46mm, terdapat layar berukuran 1,91 inci. Sedangkan model 41mm punya layar 1,6 inci.

Spesifikasi Harga Oppo Watch

Layar tersebut sudah mencakup 100% dari gamut warna NTSC. Juga, memiliki kerapatan piksel sampai 326 ppi dan kecerahan layar sampai 500 nits.

Namanya juga smartwatch, tentu saja berkaitas erat dengan watch face atau tampilan utama. Terdapat beragam model watch face yang dapat dipilih.

Bahkan, ada mode khusus berbasis AI atau artificial intelligence yang memungkinkan tampilan Oppo Watch sesuai dengan gaya busana dari pengguna. Caranya, gunakan smartphone untuk memotret pakaian via fitur AI Outfit.

{Baca juga: Diluncurkan di Indonesia, Segini Harga Oppo Reno4}

Jam tangan pintar ini telah ditenagai oleh sistem Dual-Chip Endurance. Maksudnya, Oppo Watch telah ditopang oleh dua chipset untuk dua model pemakaian, yakni mode Smart dan Power Saver.

Untuk mode Smart, prosesor Qualcomm Snapdragon 3100 bakal menjadi mesin utamanya. Sementara ketika mode Power Saver diaktifkan, chip Ambiq Apollo3 akan menyeimbangkan kinerja tinggi dan efisiensi daya yang tinggi.

{Baca juga: Oppo Reno4: Ponsel Menawan dengan Spesifikasi Andal}

Di sektor baterainya, model 46mm memiliki baterai berkapasitas 430 mAh. Sedangkan 41mm punya baterai 300 mAh. Baterai itu didukung oleh teknologi Watch VOOC Flash Charging.

Oppo mengklaim, dalam waktu 15 menit pengisian daya dapat menghasilkan waktu pakai selama 18 Jam. Sementara itu, baterai smartwatch akan terisi penuh setelah pengisian ulang selama 75 menit.

Spesifikasi Harga Oppo Watch

Spesifikasi Oppo Watch lainnya, jam tangan pintar ini dibekali RAM 1GB, storage 8GB, mendukung Wi-Fi b/g/n, A-GPS / GPS / GLONASS, serta bisa bertahan di dalam air dengan kedalaman 3 ATM (41mm) atau 5 ATM (46 mm).

{Baca juga: Tampil Lebih Premium, Oppo Reno4 Tiba di Indonesia}

Di Indonesia, Oppo Watch dibanderol dengan harga Rp 4,4 jutaan untuk model 46mm dan Rp 3,4 jutaan untuk varian 41mm. Tersedia dua pilihan warna, yakni Black dan Rose Gold.

Oppo menggelar pre-order pada 6 sampai 14 Agustus dengan bonus berupa cashback Rp 200 ribu dan Limited Edition Strap senilai Rp 699 ribu. Sedangkan penjualan perdana, dimulai 15 Agustus mendatang. (MF)

Previous articleDiluncurkan di Indonesia, Segini Harga Oppo Reno4
Next articleNonton Film di LK21 atau Netflix, Ini Kelebihan dan Kekurangannya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here