Oppo Reno8 Jadi yang Pertama dengan Prosesor Snapdragon 7 Gen 1

Telset.id, Jakarta – Oppo Reno8 Series diharapkan bakal dijejalkan peningkatan spesifikasi yang signifikan dibandingkan seri sebelumnya. Kabarnya, Oppo Reno8 Series akan ditenagai oleh prosesor Snapdragon 7 Gen 1 dan kamera yang didukung oleh chip MariSilicon X.

Informasi ini diungkap oleh salah satu leakster terkenal di Weibo, Digital Chat Station. Menurutnya, suksesor Oppo Reno7 akan menjadi smartphone pertama dengan prosesor terbaru Snapdragon 7 Gen 1.

SoC tersebut memang belum diperkenalkan sampai saat ini. Chipset itu akan diperkenalkan bersamaan dengan Snapdragon 8 Gen 1+ dalam waktu dekat di tahun ini.

Snapdragon 7 Gen 1 akan dibuat dengan arsitektur 4nm dari Samsung dan mengusung dua kluster, yakni 4-core Cortex A710 dengan kecepatan 2,36 GHz dan 4-core Cortex A510 dengan clock speed 1,8 GHz.

Prosesor Snapdragon 7 Gen 1 pada Oppo Reno8 dipasangkan dengan RAM berjenis LPDDR5 dan memori penyimpanan UFS 3.1 yang kencang. Baterainya sendiri berkapasitas 4.500 mAh dengan dukungan fast charging 80W.

Baca juga: Rekomendasi HP Terbaru Oppo 2022

Spesifikasi lainnya yang dibocorkan Digital Chat Station, Oppo Reno8 mengusung layar berjenis OLED berukuran 6,55 inci dengan resolusi Full HD+ dan mendukung refresh rate 120Hz.

Desain layarnya kurang lebih sama dengan Oppo Reno7, ada lubang kamera di sudut kiri atasnya sebagai tempat bagi kamera selfie 32MP dan telah dibekali fitur in-display fingerprint.

Soal kamera, tersemat tiga kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 50MP dengan sensor Sony IMX766, kamera ultrawide 8MP, dan kamera lainnya dengan sensor 2MP.

Tiga Seri Oppo Reno8 akan Diperkenalkan

Desain Oppo Reno8

Laporan lainnya, seperti dilansir Telset dari Playfuldroid pada Kamis (14/4/2022), Oppo akan membawa tiga model, yakni Reno8, Reno8 Pro, dan Reno 8 Pro+.

Tak cuma ditenagai prosesor Snapdragon 7 Gen 1, salah satu model juga akan dilengkapi oleh chipset MediaTek Dimensity seri high-end. Seperti Oppo Find X5 Pro, kameranya pun akan ditopang oleh chip MariSilicon X.

Baca juga: Desain Oppo Reno8 Terungkap

MariSilicon X merupakan nama dari chip NPU buatan Oppo yang mampu meningkatkan kualitas gambar berkat teknologi pencitraan yang jauh lebih baik.

Belum diketahui kapan HP terbaru Oppo ini akan meluncur resmi. Sepertinya, suksesor Oppo Reno7 itu akan debut perdana pada bulan Mei atau Juni setelah peluncuran Snapdragon 7 Gen 1. (MF)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0