Oppo Reno7 4G Meluncur di Indonesia, Ini Spesifikasi dan Harganya

Telset.id, Jakarta – Oppo memperkenalkan seri terakhir dalam lini Reno7 series, yakni Oppo Reno7 4G. Berikut ini spesifikasi lengkap dan harga Oppo Reno7 4G yang meluncur di Indonesia.

“Oppo memberikan peningkatan perangkat keras termasuk baterai 4.500 mAh dengan teknologi pengisian daya cepat SuperVOOC 33W dan perangkat lunak melalui sistem operasi ColorOS 12 untuk menghadirkan pengalaman penggunaan yang sangat lancar,” ujar Aryo Meidianto A, PR Manager Oppo Indonesia.

Melanjutkan desain ikonik dari seri Reno, Oppo Reno7 4G memperkenalkan desain bernama Ultra-Slim Retro Design dengan dua pilihan warna yakni Sunset Orange dan Cosmic Black.

Baca Juga: Oppo Dominasi Pasar HP Indonesia

Oppo Reno7 Sunset Orange dikemas dengan bodi berbahan dasar kulit fiberglass yang diterapkan pertama kalinya pada perangkat smartphone. Desain ini menggunakan lapisan seperti tekstur kulit leci dan penutup pelat yang mengintegrasikan bagian belakang ponsel dengan bingkai tengah.

Sementara itu, warna Cosmic Black menampilkan desain Oppo Glow yang ikonik dengan warna hitam nan elegan dan premium.

Desain Retro Ultra-Slim menampilkan gaya bingkai tengah datar yang hadir dengan berat total sekitar 175 g dengan ketebalan 7,54 mm untuk Sunset Orange dan 7,49 mm untuk Cosmic Black, yang memberikan ponsel ini tampilan ramping dan minimalis.

Spesifikasi dan Harga Oppo Reno7 4G

spesifikasi oppo reno7

Pada bagian depan, HP Oppo terbaru tahun 2022 ini menggunakan layar berjenis AMOLED dengan ukuran 6,4 inci. Resolusinya Full HD dan mendukung hadir dengan kecepatan refresh rate 90Hz.

Layar milik Reno7 ini juga sudah bersertifikat Netflix HDR, Amazon HDR, dan YouTube HD untuk memutar video berkualitas tinggi.

Dapur pacunya ditenagai dengan chipset Qualcomm Snapdragon 680. Menurut Senior Manager Business Development Qualcomm Indonesia, Dominikus Susanto, prosesor ini dibuat dengan arsitektur 6nm yang bertenaga dan irit baterai.

Dominikus pun mengklaim, Snapdragon 680 memiliki performa yang lebih bagus ketimbang Snapdragon 720G pada Oppo Reno6 sebelumnya.

“Chipset ini mendukung berbagai aktivitas pengguna sepanjang hari, termasuk internet 4G yang stabil,” katanya.

“Kemudian ada fitur triple ISP yang sebelumnya ada di Snapdragon 888 yang mampu memberikan proses fotografi yang sangat baik. Sehingga fitur kamera pada Reno7 pun lebih bagus kemampuannya ketimbang generasi sebelumnya,” jelasnya.

Baca Juga: Oppo A16e Tiba di Indonesia

Perangkat Reno7 hadir dalam konfigurasi RAM 8 GB dan memori penyimpanan 256 GB. Jika RAM dirasa kurang, Reno7 dilengkapi teknologi ekspansi RAM yang memberikan tambahan perluasan memori mulai dari 2 GB, 3 GB, atau 5 GB. Tambahan memori ini memungkinkan perangkat untuk menjalankan beberapa aplikasi secara bersamaan tanpa mengalami perlambatan.

Urusan kameranya, Oppo Reno7 4G dilengkapi dengan 64MP AI Triple Camera, 2MP Depth Camera, dan 2MP Microlens dengan pilihan pembesaran 15x atau 30x. Sementara untuk selfie mengandalkan kamera depan 32 MP dan dilengkapi sensor IMX709 yang dikembangkan Oppo bersama Sony.

Sensor ini menjadi debut pertama kali di Indonesia pada perangkat Reno7. IMX709 memiliki sensor RGBW dengan algoritma quadra binning. Sensor ini mampu menangkap 60% lebih banyak cahaya daripada sensor RGGB standar sekaligus mengurangi noise hingga 35%.

Baca Juga: Oppo A55 Mendarat di Indonesia

Di segi daya, Oppo Reno7 ditopang baterai 4.500 mAh dan didukung SuperVOOC 33W yang mengisi daya perangkat 100% dalam 60 menit atau menawarkan 1,68 jam pemutaran film dengan pengisian daya 5 menit.

Sistem operasinya menggunakan Android 12 yang dibalut dengan ColorOS 12. OS tersebut menawarkan fitur-fitur seperti Quick Startup, Game Focus Mode, AI Frame Rate Stabilizer, dan Ultra Touch Response.

Oppo Reno7 4G Meluncur di Indonesia

Mengenai harga Oppo Reno7, smartphone ini resmi dijual di Indonesia dengan banderol harga Rp 5.199.000 dan sudah dapat dipesan mulai 25 Maret hingga 1 April 2022.

Konsumen akan mendapatkan keuntungan preorder dengan total nilai Rp 1.999 juta berupa hadiah eksklusif Bluetooth speaker Reno7 Digisound senilai Rp 599 ribu secara terbatas dan selama persediaan masih ada.

Oppo juga memberikan paket bundling khusus dengan operator Telkomsel berupa paket data hingga 192 GB senilai Rp 300 ribu. Selain itu, untuk pembelian Reno7 bundling dengan Oppo Watch Free, pengguna akan mendapatkan potongan harga sebesar Rp 300 ribu. (HR/MF)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0