Oppo Reno6 Tiba di Indonesia, Kamera jadi Andalan Utama

Telset.id, Jakarta – Oppo Reno6 telah resmi diluncurkan di Indonesia. Smartphone ini membawa beberapa hal baru, walau soal spesifikasi Oppo Reno6 masih sama dengan seri terdahulu.

Diperkenalkan dalam acara yang diselenggarakan secara online, suksesor Oppo Reno5 ini tak cuma dirancang dengan desain yang menarik perhatian saja, tapi juga memiliki kemampuan kamera yang ditingkatkan.

“Bodi Oppo Reno6 dilapisi dengan warna menggunakan teknik Reno Glow dan juga finishing anti scratch,” kata PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto.

HP terbaru Oppo ini tampil menawan dengan dua pilihan warna yang tersedia, yakni Aurora dan Stellar Black. Kedua warna tersebut dibuat dengan teknik bernama Reno Glow.

Aryo mengatakan, warna Aurora terinspirasi dari imajinasi cahaya aurora borealis pada kutub utara yang mempesona. Warna ini memadukan teknik pewarnaan Reno Glow dengan lima lapisan Diamond Spectrum untuk memberikan kombinasi 1 juta warna yang “selalu berubah” pada bodi belakang ponsel.

{Baca juga: Hands-on Oppo Reno6 Indonesia, Menarik dengan Reno Glow Terbaru}

Sementara Stellar Black, sangat berbeda tampilannya dengan warna hitam pada Reno5. Warna ini tak lagi tampil glossy dan menjadi “magnet” sidik jari seperti seri sebelumnya.

“Warna Aurora menghasilkan sekitar 1 juta kombinasi warna, sangat jauh perbandingannya daripada Reno5. Warna bodinya bisa berubah-ubah tergantung cahaya,” jelas Aryo.

Spesifikasi Oppo Reno6 di Indonesia

Hands-on Desain Oppo Reno6 Indonesia

Membahas soal spesifikasi yang diusung oleh Oppo Reno6 di Indonesia, smartphone terbaru Oppo ini mengusung layar AMOLED berukuran 6,4 inci dengan resolusi Full HD+ dan mendukung refresh rate 90Hz.

Dapur pacunya menggunakan prosesor Snapdragon 720G yang sama dengan seri sebelumnya. Begitu juga pilihan RAM dan penyimpanan internal sebesar 8 GB LPDDR4X dan 128 GB yang bisa diperluas dengan microSD.

Smartphone ini ditenagai oleh baterai berkapasitas 4.310 mAh dan telah mendukung fast charging 50W. Hebatnya, Oppo menyertakan adaptor fast charging 65W dalam paket pembelian.

Soal kamera, Oppo Reno6 di Indonesia memiliki kamera depan 44MP dengan bukaan lensa f/2.4. Sementara di bagian belakang, smartphone ini membawa kamera utama 64MP, kamera ultra wide 8MP, kamera makro 2MP, dan kamera mono 2MP.

{Baca juga: Review Singkat Oppo Reno6 Indonesia: Bodi Menawan, Kamera Jagoan}

Berbagai fitur disematkan pada kamera Oppo Reno6 yang beredar di Indonesia. Salah satu yang jadi andalan adalah Bokeh Flare Video Portrait yang dapat digunakan pada kamera depan dan kamera belakang.

Aryo menjelaskan, fitur ini memanfaatkan teknologi berbasis kecerdasan buatan untuk menunjukkan dengan tepat sumber cahaya asli pada latar belakang, sehingga mampu menciptakan titik cahaya bokeh pada berbagai tingkat kedalaman. (MF)

SPESIFIKASI OPPO RENO6
Rilis Juli 2021
Network 2G, 3G, 4G
OS ColorOS 11.1, Android 11
Chipset Snapdragon 720G
CPU Octa-core (2×2.3 GHz Kryo 465 Gold & 6×1.8 GHz Kryo 465 Silver)
GPU Adreno 618
RAM 8 GB
Memori 128 GB
Dimensi 159.1 × 73.3 × 7.8mm, 173 g
Layar 6.4 inci Full HD+, AMOLED, 90 Hz, 180 Hz touch sampling rate
Kamera Utama 64MP (wide) + 8MP 119° (ultra wide) + 2MP (macro) + 2MP (mono)
Kamera Depan 44 MP
Beterai 4310 mAh, Fast Charging 50W
Warna Aurora dan Stellar Black
Harga Rp 5,1 jutaan

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0