Home Gizmo Siap-siap! Oppo Reno6 Bakal Dijual Eksklusif di Shopee

Siap-siap! Oppo Reno6 Bakal Dijual Eksklusif di Shopee

Oppo Reno6

Telset.id, Jakarta – Walau belum bisa dipastikan kapan Oppo Reno6 tiba di Indonesia, namun situs e-commerce Shopee telah menayangkan teaser iklan perangkat tersebut di platform-nya. Disebutkan, Oppo Reno6 akan tersedia secara eksklusif di Shopee, meski tidak ada keterangan lebih lanjut kapan perangkat ini akan tersedia resmi.

Tak cuma memastikan kehadiran Oppo Reno6 di Indonesia, teaser itu juga memperlihatkan desain bagian belakang dari HP terbaru Oppo.

Dapat dilihat, ada perubahan desain perangkat Reno6 dibanding seri sebelumnya. Perbedaan paling jelas terlihat pada bagian bingkai kamera.

Frame kamera Oppo Reno6 dibuat cenderung mengotak dengan 3 lensa kamera utama serta satu LED Flash yang diletakkan dalam satu bingkai berbentuk lonjong pada sisi kanan atas.

Perangkat ini pun masih mengusung desain 3D Curve di bagian tepian bingkai yang akan menyajikan kenyamanan ketika perangkat dipegang dengan satu tangan.

{Baca juga: Bocoran Fitur Gaming Oppo Reno6, Loading Game Makin Cepat}

Tampak, Oppo Reno6 yang segera beredar resmi di Indonesia akan membawa pengisian tipe USB Type C pada bagian bawah. Sementara untuk pilihan warna, Oppo sepertinya masih melakukan pendekatan teknik warna Reno Glow.

Namun dibandingkan seri terdahulu, warna tersebut tampil dengan perpaduan gradasi warna biru muda kehijauan dan warna peach yang terang.

Selain tampil di halaman toko resmi Oppo di Shopee, Oppo juga menampilkan artis Cinta Laura dengan sebuah bingkai perangkat dan tombol video. Ini dapat mengindikasikan bahwa perangkat Reno6 nantinya hadir dengan keunggulan utama pada fitur video.

Spesifikasi Oppo Reno6

Sampai berita ini diturunkan, spesifikasi Oppo Reno6 yang akan dijual secara eksklusif di Shopee Indonesia masih belum diungkap jelas oleh pihak Oppo. Jika melihat dari daftar spesifikasi beredar luas di internet, smartphone ini mengusung layar berjenis AMOLED berukuran 6,4 inci Full HD+ dan mendukung refresh rate 90Hz.

Layar datar dari HP terbaru Oppo ini mempunyai tampilan fullscreen dengan bezel yang tipis, serta terdapat sebuah lubang kamera di sudut kiri atasnya sebagai tempat bagi kamera depan 32MP.

Oppo Reno6

{Baca juga: Oppo Reno6 Pro akan Diperkenalkan, Ditenagai Snapdragon 870}

Untuk Oppo Reno6 yang beredar secara global, smartphone ini punya tiga kamera di bagian belakangnya dengan spesifikasi kamera utama 64MP, kamera ultra wide 8MP, dan kamera makro 2MP.

Prosesor yang digunakannya adalah MediaTek DImensity 900 5G, RAM 8 GB/12 GB, memori penyimpanan hingga 256 GB, serta kapasitas baterainya 4.300 mAh dengan dukungan fast charging 65W. Oppo Reno6 pun sudah berjalan di sistem operasi ColorOS 11.3 berbasis Android 11.

SPESIFIKASI OPPO RENO6 GLOBAL
Network 2G, 3G, 4G, 5G
OS Android 11, ColorOS 11.3
Chipset MediaTek MT6877 Dimensity 900 5G (6 nm)
CPU Octa-core (2×2.4 GHz Cortex-A78 & 6×2.0 GHz Cortex-A55)
GPU Mali-G78 MC4
RAM 8 GB/12 GB
Memori 128 GB/256 GB
Dimensi 156.8 x 72.1 x 7.6 mm (6.17 x 2.84 x 0.30 in), 182g
Layar AMOLED, 90Hz, 6,4 inch, Full HD+, Gorilla Glass 5
Kamera Utama 64 MP (wide), 8 MP (ultrawide), 2 MP (macro)
Kamera Depan 32 MP (wide)
Beterai Li-Ion 4300 mAh, Fast charging 65W
Warna Black, Blue, Aurora

(MF)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0
Exit mobile version